Panwas Kampar, Minta ASN Netral Menjelang Pilkada

Dibaca: 959 kali  Senin,15 Agustus 2016 | 19:45:30 WIB
Panwas Kampar, Minta ASN Netral  Menjelang Pilkada
Ket Foto : Panwas Pemilihan Kepala Daerah

 

BANGKINANG KOTA- Dalam suasana menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kampar 2017 ini, Pengawas Pilkada Kabupaten Kampar, meminta para pimpinan Aparatur Sipil Negara (ASN) dapat bersifat netral dan tidak melakukan arahan kepada para Pegawai Negeri Sipil (PNS) untuk mendukung salah satu calon.
 
Demikian ditegaskan Ketua Pengawas Pilkada Kabupaten Kampar. Martunus Rahmat, Senin (15/08/2016).
 
"Meskipun saat menjelang Pilkada ini ada calon dari ASN dan anaknya dari Bupati Kampar yang maju sebagai Bakal Calon Bupati (Balonbup), "kata Martunus.
 
Dalam hal ini, dirinya meminta agar ASN harus bisa bersifat netral dan tidak terlibat politik praktis. " Supaya  Pilkada Kampar ini dapat berjalan dengan aman. Karena itu yang sangat kita inginkan,"tuturnya.
 
Ia juga mengatakan, menjelang tahapan Pilkada Kampar ini, Panwas Kampar berusaha untuk semaksimal mungkin menjaga terjadi kecurangan.
 
"Meskipun Pengawas Kecamatan (Panwascam) dan Panitia Pemilihan Suara (PPL) belum terbentuk. Tetapi kita tetap menjalankan tugas dalam melakukan verivikasi suara para calon perseorangan,"tuturnya lagi.
 
Untuk itu kita memastikan dalam bulan Agustus ini Panwascam dan PPL akan segera terbentuk dan dilakukan pelantikkan. "Sehingga pengawalan Pilkada tanpa kecurangan bisa dilaksanakan dengan baik,"pungkasnya.
 
 
Penulis : Aulia
Akses Halobisnis.com Via Mobile m.halobisnis.com
Berita Terkait
Tulis Komentar
indragiri