Sekolah Tingkat SMP dan SMA di Kampar, Masih Banyak Belum Peduli Keselamatan Berlalulintas

Dibaca: 495 kali  Senin,08 Agustus 2016 | 15:09:21 WIB
Sekolah Tingkat SMP dan SMA di Kampar, Masih Banyak Belum Peduli Keselamatan Berlalulintas
Ket Foto : pelajar disalah satu sekolah di Kampar pulang dari sekolah tidak menggunakan helm motor

 

BANGKINANG KOTA- Aksi sosialisasi keselamatan berlalulintas yang sudah sering dilaksanakan Sat Lantas Polres Kampar. Tampak masih banyak diabaikan oleh pihak sekolah khususnya jenjang pendidikan tingkat SMP dan SMA  yang ada di Kabupaten Kampar.
 
Hal ini bisa terlihat saat pelajar SMP dan SMA setiap pulang sekolah banyak tidak memakai Helm sepeda motor, demikian disampaikan Kasat Lantas Polres Kampar AKP. Dasmaliki, Senin (08/08/16).
 
"Kami sering menjumpai anak-anak sekolah SMP dan SMA di Kampar, saat-saat keluar dari pintu sekolahnya banyak tidak menggunakan helm, padahal ini perlu sekali,"ujarnya.
 
Padahal anggota Polisi Lalulintas, sudah melakukan sosialisasi ketiap sekolah agar  turut untuk menjaga para siswa mereka terhindar dari kecelakaan fatal saat berkendaraan di jalan raya.
 
"Untuk itu kami juga berharap agar sekolah memberikan penekanan kepada siswa mereka yang membawa sepeda motor roda dua, supaya mematuhi tatatertib lalulintas,"tegasnya.
 
Selain itu Kasat Lantas, juga meminta dukungan dari Dinas Pendidikan Kampar, dapat memberikan himbauan kepada seluruh pihak sekolah untuk peduli dalam keselamatan berlalulintas.
 
"Karena kebanyakan korban kecelakaan ini adalah para remaja, terutama anak sekolah. Oleh karena itu kami berharap Dinas Pendidikan dapat memberikan himbauan kepada setiap kepala sekolah yang ada di Kabupaten Kampar,"pungkasnya.
 
 
Penulis : Aulia
Akses Halobisnis.com Via Mobile m.halobisnis.com
Berita Terkait
Tulis Komentar
indragiri