Dari 445 Pendantar Panwascam, 32 Orang Tidak Lulus Administrasi

Dibaca: 893 kali  Jumat,05 Agustus 2016 | 16:10:49 WIB
Dari 445 Pendantar Panwascam, 32 Orang Tidak Lulus Administrasi
Ket Foto : Panwas Pemilihan Kepala Daerah

 

KAMPAR-Panitia Pengawas Kabupaten Kampar, Jumat (5/8/16) mengumumkan Calon Anggota Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) yang lulus seleksi Syarat Administrasi sebanyak 413 orang dan yang gugur 32 orang karena tidak melengkapi syarad administrasi mereka. 
 
"445 orang yang mendaftar, yang lulus administrasi hanya 413 orang, dan mereka yang lulus ini sudah melengkapi administrasi yang kita minta sebagai salah syarat menjadi panwascam," ungkap Ketua Panwas Kampar Martunus Rahmat, Jumat (5/8/16).
 
Kebanyakan, kata Martunus, peserta yang tidak lulus disebabkan oleh faktor usia yang tidak mencukupi dan berkas tidak lengkap. Seperti diketahui, usia Calon Anggota Panwascam minimal 25 tahun. 
 
"Sedangkan lainnya disebabkan mereka  fotokopy Ijazah mereka yang tidak dilegalisir sekolah bersangkutan dan fotokopy KTP tidak dilegalisir Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil,"ujarnya.
 
Padahal Panwas Kabupaten, sudah menyampaikan ada batas waktu (perbaikan berkas) sampai pukul 18.00 WIB kemarin (Kamis, 4 Agustus). Kalau tidak dilengkapi sampai batas waktu ditentukan, dinyatakan tidak lulus. 
 
"Untuk peserta yang lulus juga diumumkan serentak di seluruh Kantor Camat. Selain itu, Calon Anggota Panwascam yang lulus juga dapat dilihat pada situs resmi Bawaslu Riau,"pungkasnya.
 
 
Penulis : Aulia
Akses Halobisnis.com Via Mobile m.halobisnis.com
Berita Terkait
Tulis Komentar
indragiri