Puspidaka : KPU Kampar, Hati-Hati Dukungan KTP Ganda Dari Para Paslon Independen

Dibaca: 808 kali  Minggu,31 Juli 2016 | 16:41:06 WIB
Puspidaka : KPU Kampar, Hati-Hati Dukungan KTP Ganda Dari Para Paslon Independen
Ket Foto : Hati-Hati Dukungan KTP Ganda Dari Para Paslon Independen

 

BANGKINANG KOTA- Pada tanggal6-10 Agustus 2016 nanti, sesuai jadwal Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kampar, Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Kampar dari jalur independen akan mengantarkan syarat dukungannya dari masyarakat. Untuk itu KPU Kampar di minta berhati-hati terhadap adanya dukungan ganda dari Paslon independen.
 
"Puspidaka telah memantau teknis pengumpulan dukungan yang dilakukan oleh tim ketiga Pasbalon. Ia mengungkapkan, kebanyakan dukungan tidak disampaikan oleh pemilik KTP yang bersangkutan.Jadi ada kemungkinan, satu dukungan, KTP-nya sama, ada pada pasangan yang berbeda. Nah, ini yang perlu dicermati, "kata Penggerak Pusat Informasi Pilkada Kampar (Puspidaka) M Iqbal, Minggu (31/07/16). 
 
Menurutnya,  Paslon perseorangan memungkinkan adanya dukungan ganda. Yang mana satu KTP, bisa dipegang oleh dua atau lebih pasangan perseorangan. 
 
"Oleh karena itu, penyelenggara  (KPU)harus memverifikasi pemilik nama yang memberi dukungan ganda itu, guna memastikan kepada siapa sebenarnya pemilik KTP memberikan dukungan mereka,"pungkasnya sembari berharap agar Pilkada Kampar Tahun 2017 ini tidak ada kecurangan.
 
 
Penulis : Aulia
Akses Halobisnis.com Via Mobile m.halobisnis.com
Berita Terkait
Tulis Komentar
Berita Terkini
+ Indeks
indragiri