Bupati Kampar : Jangan Kita Termasuk Menjadi Orang Yang Merugi

Dibaca: 851 kali  Kamis,23 Juni 2016 | 15:49:50 WIB
Bupati Kampar : Jangan Kita Termasuk Menjadi Orang Yang Merugi
Ket Foto : Bupati Kampar H Jefry Noer, SH saat memberikan sambutan pada acara Safari Ramadhan Pemda Kampar Tim I di Masjid Raya kelurahan Air Tiris Kec Kampar rabu malam

 

BUPATI Kampar H.Jefry Noer menjelaskan, Safary Ramdhan merupakan kegiatan rutinitas setiap tahun dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Kampar, namun begitu kegiatan safary Ramadhan maupun kegiatan keagamaan lainnya harus ada peningkatan dari tahun ke tahunnya.
 
Karena kalau sama saja antara tahun ini dengan tahun kemaren maka kita termasuk orang yang merugi, begitu juga tahun depan harus lebih dari tahun ini, baru kita termasuk orang yang beruntung. Termasuk dalam memberi sumbangan infaq dan sodakoh, amalan-amalan serta ibadah lainnya, harus dapat ditingkatkan, kata Bupati.
 
Hal tersebut disampaikan Bupati pada Safari Ramadhan Tim I Pemda Kampar di Masjid Raya Kelurahan Air Tiris Kecamatan Kampar, Rabu malam (22/6/16). 
 
Menyikapi soal pembangunan, Bupati menjelaskan, pembangunan itu sampai kepada masyarakat termasuk program bantuan dari pemerintah kabupaten tetapi banyak yang tidak tepat sasaran, karena kurang kontrol dari SKPD bersangkutan jadi manfaatnya kurang dirasakan,kata Bupati.
Kedepan, pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) harus mengontrol langsung bantuan pembangunan dari pemda Kampar agar tepat sasaran.
 
Begitu juga pola pembangunan yang dijalankan Pemda yaitu melaksanakan pembangunan termasuk program-program bantuan harus dari bawah maksudnya untuk memastikan program bantuan sampai ke pihak yang tepat sehingga tujuan yang akan di wujudkan pemda kampar untuk memberantas kemiskinan pengangguran dan rumah kumuh terwujud.
 
 
Menyikapi program pembangunan, khususnya lima pilar pembangunan Kabupaten Kampar  sebagai tolok ukur dalam mengisi pembangunan, Bupati mengingatkan, harus bersama sama mewujudkannya melalui Dinas terkait agar berjalan dan tepat sasaran.
 
Para kepala desa terpilih, tinggal menjalankan program pembangunan lima pilar Pemda Kampar termasuk program terbarukan yaitu Rumah Tangga Mandiri Pangan dan Energi (RTMPE), tidak usah membuat program lagi untuk memajukan wilayah desa dan masyarakat,ujar Bupati.
Dengan begitu dapat saling sinergi dan sejalan termasuk dalam pelaksanaan dan kontrol pembangunan, pungkas Bupati.
 
 
Sebelumnya acara safary diawali kegiatan sagu hati yaitu pengumpulan dana untuk pembangunan masjid dan kegiatan keagamaan lainnya yang dipandu Anggota DPRD Kampar yang juga ketua KNPI Rahmat jevary Juniardo.
 
Disampaikan Ardo sapaan akrabnya mengatakan melalui infaq ini sekaligus menjawab apa yang diajukan pengurus masjid soal bantuan pembangunan masjid, dan jangan takut dengan memperbanyak sedekat dan ber infaq di bulan ramadhan, karena bagi yang banyak ber infaq maka akan dilipat gandakan gantinya, itu janji Allah yang Maha Pemberi rezeki, untuk itu pada semua jamaah safary Ramadhan tim satu Pemda Kampar, mari kita sama-sama berinfaq,ujar Ardo. 
 
Ramadhan Miliki Banyak Makna
 
Jefry Noer menjelaskan banyak hal yang dapat dipetik dari kegiatan safari ramadhan antara lain Safari Ramadhan dapat menjadi ajang silaturrahmi dan saling kenal mengenal lebih jauh, dalam hal ini antara pemerintah daerah dengan masyarakatnya. Disamping itu juga safari Ramadan juga dapat menjadi wadah yang sangat bermanfaat bagi upaya-upaya perbaikan ummat di masa depan.
 
Selain sebagai wadah silaturrahmi, kegiatan Safari Ramadhan juga menjadi media penyampaian informasi bagi Pemerintah Daerah kepada masyarakat, demikian juga sebaliknya sebagai wadah untuk menampung aspirasi dari masyarakat terkait pembanguna dan kesejahteraan masayarakat.
 
Sebenarnya banyak media yang dapat digunakan untuk saling bertukar informasi antara pemerintah daerah dengan masyarakatnya, namun pertemuan dalam wadah Safari Ramadhan memiliki suasana yang berbeda, karena diawali oleh kepentingan ibadah puasa yang sama, berbuka bersama, ibadah shalat Isya baru kemudian berdiskusi tentang permasalahan yang dihadapi oleh warga serta Tarawih berjama'ah dan witir bersama.
 
 
Selain itu, sejauh ini dipandang Kecamayan Kampar sendiri khususnya Kelurahan Air Tiris merupakan daerah yang rawan dalam peredaran dan penyalahgunaan gelap Narkoba, Kecamatan Kampar sudah dinilai surga bagi pengedar dan pemakai narkoba.
 
Untuk itu, kepada tokoh masyarakat, ulama, ninik mamak, para pemuda khususnya pihak keamanan orang nomor satu di Kampar tersebut mengharapkan untuk lebih meningkatkan pengawasan terhadat peredaran narkoba yang saat ini sudah memprihatinkan. Makanya mulai saat ini hidupkan pos-pos ronda dan portal desa yang telah dibuat sebagai upaya penangkal masuknya narkoba dan maling ke kampung.
 
Kemudian Jefry Noer juga menyampaikan lima pilar pembangunan Kabupaten Kampar yang dikerucutkan menjadi Zero Kemiskinan, Zero Pengangguran dan Zero Rumah Kumuh, serta program Rumah Tangga Mandiri Pangan dan Energi (RTMPE) yang tujuannya adalah orang miskin menjadi kaya dan masuk syurga. (Advetorial)
Akses Halobisnis.com Via Mobile m.halobisnis.com
Berita Terkait
Tulis Komentar
Berita Terkini
+ Indeks
indragiri