9 Kejari di Riau, Ganti Nama

Kejari Bangkinang Berubah Menjadi Kejari Kampar ?

Dibaca: 1037 kali  Senin,30 Mei 2016 | 17:18:23 WIB
Kejari Bangkinang Berubah Menjadi Kejari Kampar ?
Ket Foto : lambang kejaksaan
PEKANBARU-Kejaksaan Agung membuat kebijakan baru nama Kejari agar dapat menyesuaikan nama Kabupaten. Seperti di Riau, saat ini ada 9 nama kejari secara resmi hari ini Senin (30/5/2016) diganti sesuai dengan kebijakan tersebut.
 
Secara resmi, Kepala Kejaksaan Tinggi  Riau, Susdiyarto Agus Praptono, menandatangani 9 prasasti perubahan nama kejari yang dulunya melekat nama kota kabupaten, sekarang berubah jadi nama kabupaten.
 
Perubahan ini adalah, kata Susdiyarto untuk menyesuaikan nama Kejari dengan daerah hukum sesuai dengan peraturan Kejagung nomor, Per-30/A/JA/12/2015 tentang pengembangan kejaksaan negeri yang belum sesuai dengan nama kabupaten/kota tempat kejari tersebut berkedudukan.
 
"Perubahan ini akan mempengaruhi dari administrasi keuangan dan juga administrasi kepegawaian serta tata usaha persuratan. Karena itu kita minta para Kajari yang mengalami perubahan nama tersebut, untuk segera mengubah administrasi keuangan dan kepegawaian," kata Susdiyarto dalam sambutan penandatanganan prasasti perubahan nama di Aula Kejati Riau, Jl Sudirman.
 
"Semua ini berdasarkan Keputusan Jaksa Agung per 13 Mei 2016 tentang perubahan nama kejaksaan negeri dan cabang kejaksaan negeri," kata Susdiyarto.
 
Susdiyarto menyebutkan, perubahan nama tersebut tidak akan berpengaruh dalam tugas keseharian khususnya dalam penegakan hukum. Perubahan ini untuk lebih meningkatkan kinerja dan motivasi dalam menjalankan tugas.
 
Berikut daftar 9 perubahan nama Kejari di Riau :
 
1 Kejari Siak Sri Indrapura menjadi Kejari Siak, Kabupaten Siak
2 Kejari Taluk Kuantan menjadi Kejari Kuantan Singingi
3 Kejari Rengat menjadi Kejari Indragiri Hulu (Inhu)
4 Kejari Tembilahan menjadi Kejari Indragiri Hilir (Inhil) 
5 Kejari Pasir Pangaraian menjadi Kejari Rokan Hulu (Rohul) 
6 Kejari Bagansiapiapi menjadi Kejari Rokan Hilir (Rohil)
7 Kejari Bangkinang menjadi Kejari Kampar
8 Kejari Selatpanjang menjadi Kejari Kepulauan Meranti 
9 Kejari Pangkalan Kerinci menjadi Kejari Pelalawan
 
 
Penulis : Aulia
 
Akses Halobisnis.com Via Mobile m.halobisnis.com
Berita Terkait
Tulis Komentar
Berita Terkini
+ Indeks
indragiri