Masalah Koperasi Iyo Basamo 'Terantang'

Hj Hermiati : Kenapa Pemda Kampar Mati Matian Bela Hermayalis ?

Dibaca: 1506 kali  Senin,09 Mei 2016 | 16:16:39 WIB
Hj Hermiati : Kenapa Pemda Kampar  Mati Matian Bela Hermayalis ?
Ket Foto : DPRD kampar menerima aspirasi masyarakat desa terantang
BANGKINANG-Nada berapi-api juga disampaikan anggota DPRD Kampar asal Kecamatan Tambang dari Partai Golkar Hj Hermiyati. Hj Hermiati. Ia menyesalkan tak ada upaya Dinas Koperasi dan UKM mencari solusi padahal Kapolsek Tambang sudah menyurati pihak Pemkab agar mencari solusi penyelesaian masalah Terantang yang berujung pembakaran kantor KUD, masuknya ratusan polisi ke Tambang dan masyarakat trauma penggeledahan yang dilakukan polisi.
 
"Kenapa Pemda Kampar  mati matian bela kelompok Hermayalis. Benarkah Hermayalis bersalah atau tidak. Audit harus dilakukan, Kadis Koperasi jangan Lagi bicara ooo saya tidak tahu," tegas Hermiati saat hering di DPRD kampar Senin (09/05/16).
 
Menanggapi tudingan masyarakat dan anggota DPRD Kabupaten Kampar Heri Afrizon yang sesekali menyampaikan jawaban dengan nada tinggi pada pertemuan itu menyampaikan beberapa klarifikasi.
 
Ia mengaku tak pernah terima surat sebagaimana yang disampaikan. Ia juga menyesalkan pernyataan Hendrizal. Ia menilai Hendrizal tak tahu dengan etika atau tidak."itu langsung menusuk ke saya," ucap Heri.
 
Heri juga menyetujui usulan pelaksanaan rapat anggota luar biasa yang ditawarkan anggota DPRD Kampar dan masyarakat Terantang yang dilaksanakan hari ini Selasa (10/5/2016) pukul 09.00 WIB di Kantor DPRD Kampar.
 
Sementara itu, Kabid Koperasi dan UKM Kampar  Ibrahim menyampaikan agar masyarakat dan DPRD jangan melimpahkan seluruh persoalan Terantang kepada Dinas Koperasi dan UKM. Menurutnya, Dinas Koperasi dan UKM akan mengesahkan pengurus jika sudah sesuai AD/ART, ada berita acara pelaksanaan RAT dan pengukuhan pengurus.
 
Dia juga mengusulkan kepada pengurus terpilih dan mantan pengurus duduk bersama di Dinas Koperasi dan UKM untuk mencari solusi.
 
 
Penulis : Acin
Editor    : Aulia
Akses Halobisnis.com Via Mobile m.halobisnis.com
Berita Terkait
Tulis Komentar
Berita Terkini
+ Indeks
indragiri