Maju Pilgub Banten, Rano Karno Minta Dukungan Perantau Sawahlunto Sumbar

Dibaca: 578 kali  Rabu,27 April 2016 | 00:24:11 WIB
Maju Pilgub Banten, Rano Karno Minta Dukungan Perantau Sawahlunto Sumbar
Ket Foto : Walikota Sawah Lunto Ali Yusuf bersama Gubernur Banten Rano Karno
JAKARTA – Ada yang menarik di sela-sela penghargaan, meski berbeda daerah, Gubernur Banten, Rano Karno yang tampak akrab dengan Ali Yusuf, mohon dukungan pada Wali Kota Sawahlunto untuk membantunya dalam Pilkada Banten 2017 mendatang.
 
Rano Karno berjanji akan berkunjung ke Kota Tua yang menjadi jejak-jejak peningggalan kolonial Belanda itu sebelum Pilkada digelar, meski tidak menyatakan iya Ali Yusuf menjawabnya dengan senyum.
 
Menurut Ali Yusuf kepada Rano Karno, lebih dari sepuluh ribu perantau Sawahlunto mengadu peruntungan di  Provinsi Banten. Meski penduduk di Kota Sawahlunto hanya bilangan 65 ribu jiwa lebih, namun untuk di perantau malah melebihi angka 85 ribu jiwa.
 
”Di Tangerang saja penduduk asli Sawahlunto ada 6.000 orang mengadu nasib sebagai orang Minang, bisa dibayangkan berapa banyak jumlahnya untuk seluruh kabupaten dan kota di Banten,” ujar Ali Yusuf pada pria yang tenar dengan nama si doel ini.
 
Sebagai politikus yang juga memiliki darah minang, Ali Yusuf sangat mendukung Rano Karno untuk bisa kembali memimpin Banten dalam periode 2017-2022. Ali Yusuf berharap, Rano Karno dapat memberikan perhatian terhadap perantau minang, khususnya Sawahlunto yang ada di Banten.
 
Selain itu, pria kelahiran 11 Mei 1970 itu, menawarkan kepada si Doel untuk menikmati suasana malam di Sawahlunto. “Jika ingin melihat Hongkongnya Indonesia di waktu lamanya, datang ke Sawahlunto,” ujar Ali Yusuf.
 
Menjawab hal itu, Rano Karno mengatakan, akan berkunjung ke Sawahlunto sebelum pelaksanaan Pilkada Banten digelar. “Insya Allah, mudah-mudahan keinginan saya untuk datang ke Sawahlunto, bisa terealisasi menjelang Pilkada Banten,” tutupnya. 
 
Sumber : pmp.co.id
 
Editor : Aulia

 

Akses Halobisnis.com Via Mobile m.halobisnis.com
Berita Terkait
Tulis Komentar
Berita Terkini
+ Indeks
indragiri