Hanya 4 Balon Bupati Kampar, Yang Direkomendasikan ke DPP PDIP Pusat

Dibaca: 1288 kali  Sabtu,23 April 2016 | 16:50:39 WIB
Hanya 4 Balon Bupati Kampar, Yang Direkomendasikan ke DPP PDIP Pusat
Ket Foto : Ketua DPD PDIP Prov Riau Kordias Pasaribu, saat membuka acara di silahturahmi masyarakat denga para calon
BANGKINANG- Ketua DPD PDIP Riau Kordias Pasaribu, mengatakan hanya 4 orang Bakal Calon (Balon) Bupati Kampar, yang akan di rekomendasikannya ke DPP PDIP Pusat, yaitu; H. Aziz Zainal, Prof.Zulfadil, H. Zulher dan H. Ibrahim Ali.
 
Hal itu terungkap saat acara yang digelar Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI-P Kampar, Jum'at (22/04/16) kemarin dalam tema " Acara silahturahmi dan mendengarkan aspirasi dari berbagai kalangan masyarakat dan masukan dalam proses penetapan calon kepala daerah Kabupaten Kampar Priode 2017-2022".  Dan acara tersebut hanya hadiri 4 Bakal Calon (Balon) Bupati Kampar tersebut.
 
Ia menyebutkan, dalam acara ini PDIP telah mengirimkan surat undangan kepada para calon yang pernah mendaftarkan diri saat penjaringan calon dilakukan DPC- PDIP Kampar.
 
"Namun nyatanya hanya 4 calon yang mengikuti, jadi untuk kita hanya merekomendasi merekan yang hadir diacara ini. Sebab acara ini penting untuk melihat siapa calon yang menjadi pilihan masyarakat,"ujarnya yang saat itu dihadiri DPP PDIP Perjuangan Pusat.
 
Sedangan Sekretaris DPD PDI-P Riau, H.Safarudin Poti menyebutkan, tanggal 27 April 2016, mereka akan mengirimkan visi-misi calon serta aspirasi masyarakat ini ke DPP. "Karena PDI-P, untuk mendengar suara masyarakat. Oleh karena itu kami mencari pemimpin yang disukai masyarakat Kabupaten Kampar ,"ujarnya.
 
Inilah Pernyataan Balon di Acara PDIP
 
Dalam kesempatan itu juga PDIP, memberikan kesempata kepada para Balon Bupati Kampar d untuk menyampaikan pernyataan serta visi misinya  jika terpilih menjadi Bupati Kampar nantinya.
 
Untuk pernyataan pertama Balon Bupati Kampar,  H.Aziz Zaenal, dirinya mengunkapkan, bahwa lahan di Kabupaten Kampar sangat luas. "Dan ia berniat untuk mengelolah dengan baik agar ekonomi masyarakat baik,"ujarnya.
 
Selain itu dirinya ingin menciptakan iklim usaha industri dengan baik serta kondusif. "Agar infestor merasa nyama untuk investasi di Kabupaten Kampar,"sebutnya.
 
Sedangkan Balon Bupati Kampar, Prof. Zulfadil, menyebutkan dirinya mempunyai program untuk membangun desa yang ada di Kampar. "Karena semua potensi itu ada di Desa, untuk itu desa tidak boleh kita lupakan pembangunannya,"ucapnya.
 
Ia juga menambahkan, dirinya ingin menaikkan gaji guru honor dan bantu yang selama ini banyak di abaikan." Bisa kita lihat nasib guru honor dan bantu, masih sangat terabaikan sampai saat ini. Padahal mereka inilah ujung tombak untuk mencerdaskan anak-anak di Kampar. Oleh karena itu tidak boleh kita lupakan,"pungkasnya.
 
Untuk Balon H. Zulher, mengatakan dirinya ingin menyehatkan masyarakat kampar, dengan mengfungsikan setiap Puskesmas yang ada di Kampar. "Oleh karena itu tenaga dokter spesialis akan diutamakan, supaya masyarat tidak perlu lagi berobat ke rumah sakit, "ujarnya.
 
Dikesempatan terakhir H. Ibrahim Ali, menyebutkan dirinya akan menghidupkan sektor wisata yang ada di Kampar dengan baik. Karena dengan adanya sektor wisata dapat menghidupkan jual beli masyarakat. "Selama ini uang yang ada di Kampar ini bukan berputar di Kampar, tetapi berputarnya di Kota lain, makanya kampar tidak bisa maju-maju,"ujarnya.
 
Ia juga mengunkapkan, bahwa dirinya ingin APBD Kampar ini digunakan tepat sasaran dan bukan seperti sekarang tidak jelas kemana arahnya. "APBD Kampar ini besar, tetapi tidak bisa dinikmati masyarakat, untuk itu saya ingin masyarakat bisa menikmati APBD Kampar ini jika dirinya terpilih,"pungkasnya.
 
 
 
Penulis : Aulia
 
 
Akses Halobisnis.com Via Mobile m.halobisnis.com
Berita Terkait
Tulis Komentar
Berita Terkini
+ Indeks
indragiri