Sudah Saatnya Masyarakat Menikmati

Anggota DPR RI Marsiaman Saragih : Pemimpin Daerah Terpilih, Jangan Memperpanjang HGU Perusahaan

Dibaca: 720 kali  Sabtu,23 April 2016 | 16:19:16 WIB
Anggota DPR RI Marsiaman Saragih : Pemimpin Daerah Terpilih, Jangan Memperpanjang HGU Perusahaan
Ket Foto : ilustrasi izun hgu
BANGKINANG-Anggota DPR RI Komisi III  Marsiaman Saragih, meminta  kepada siapa saja  Pemimpin Kabupaten Kampar, yang terpilih nanti jangan lagi memperpanjang Hak Guna Usaha (HGU) lahan Perusahaan yang sudah habis masa waktunya.
 
"Kalau HGU perusaha sudah habis waktunya, jangan lagi diperpajang oleh pemerintah. Biarkanlah masyarakat yang menikmati lahan perusahaan yang sudah habis masanya tersebut,"pungkasnya, Jum'at (22/04/16) di acara PDI-P yang dilaksanakan di Hotel Bangkinang Baru.
 
Ia menyebutkan selama ini sudah cukuplah masyarakat ditindas oleh perusahaan kolonial. Jadi sudah saatnya masyarakat khususnya di Kabupaten Kampar, menikmati hasil daerah.
 
"Selama ini saya sering mendengar di Kabupaten Kampar, masyarakatnya ditindas oleh perusahaan. Bahkan masyarakat sampai menyurati masalah mereka ke DPR RI, untuk itu pernyataan saya ini harus bisa di simpan oleh siapa saja Kepala Daerah yang terpilih khususnya para Balon Bupati Kampar yang terpilih nanti,"pungkasnya lagi.
 
Selain itu Ia berharap, sebaiknya lahan yang ada di daerah, dikelolah sendiri olah pemerintah daerah dengan dijadikan lahan plasma serta membiarkan masyarakat yeng mengelolah dengan sistem swakelola. “Jika mau kita bisa buat perkebunan plasma kita sendiri karena anggaran kita dirasa mencukupi untuk itu,” sebut Marsiaman.
 
 
Penulis : Aulia
Akses Halobisnis.com Via Mobile m.halobisnis.com
Berita Terkait
Tulis Komentar
Berita Terkini
+ Indeks
indragiri