Hut TNI AU ke 70

Batalyon Komando 462 Paskhas Pulanggeni Menggelar Perlombaan Menembak

Dibaca: 1191 kali  Senin,04 April 2016 | 15:59:41 WIB
Batalyon Komando 462 Paskhas Pulanggeni Menggelar Perlombaan Menembak
Ket Foto : Danlanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru, Marsma Henri Alfiandi, saat membuka Lomba menembak di Lapangan Yonko. 462 Paskhas Pulanggeni
PEKANBARU-Pangkalan Udara Roesmin Nurjadin Pekanbaru melalui Batalyon Komando 462 Paskhas Pulanggeni menggelar perlombaan menembak pistol dan yang senapan serbu, Lapangan Menembak 'Muhammad Rais' Yonko 462 Paskhas Pulanggeni, Senin (04/4/16).
 
Kegiatan digelar untuk menyambut Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara ke-70, yang jatuh pada 9 April 2016 mendatang.
 
Adapun peserta yang mengikuti kegiatan tersebut berjumlah 65 orang, yang berasal dari kalangan TNI, Polri, dan unsur sipil seperti kantor Walikota Pekanbaru, DPRD Kota Pekanbaru, KONI Pekanbaru, dan Perbakin.
 
Komandan Pangkalan Udara Roesmin Nurjadin Pekanbaru, Marsekal Pertama Henri Alfiandi, di sela-sela acara mengatakan kalau kegiatan ini sangat membantu guna meningkatkan personil TNI dan Polri. "Sekaligus guna pemantapan kemampuan dalam skema kontra teroris di perkotaan,"
ungkap Henri.
 
Menurutnya, dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat mensosialisasikan olahraga menembak ke semua kalangan, termasuk masyarakat sipil. Ke depan, ia mengatakan akan memperluas area lapangan menembak itu dari berjarak 20 meter menjadi 300 meter.
     
Sementara itu, Kepala Penerangan Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru, Mayor Sus Rizwar mengatakan terdapat sejumlah rangkaian acara dalam menyambut HUT TNI-AU ke-70. Dimulai dari perlombaan menembak, kemudian donor darah yang dilakukan oleh Prajurit di Rumah Sakit TNI-AU.
 
"Kemudian kita juga akan melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Kusuma Dharma Pekanbaru serta acara puncak acara, yakni menggelar upacara dilanjutkan dengan pertunjukan aeromodeling, flight pass F16 dan Hawk," pungkas Rizwar.
 
 
Penulis : Dian
 
Editor    : Aulia
Akses Halobisnis.com Via Mobile m.halobisnis.com
Berita Terkait
Tulis Komentar
Berita Terkini
+ Indeks
indragiri