Puluhan Kendaraan Terjaring Ops Malam Hari Sat Lantas

Dibaca: 719 kali  Senin,04 April 2016 | 15:22:15 WIB
Puluhan Kendaraan Terjaring Ops Malam Hari Sat Lantas
Ket Foto : razia sat lantas pekanbaru di malam hari
PEKANBARU-Puluhan sepeda motor terjaring Ops penertiban kendaraan yang digelar oleh Satuan Lalu Lintas dari Polresta Pekanbaru pada Minggu malam (03/4/16) sekitar pukul 20.00 sampai 22.00 wib di Jl. Diponegoro. Dalam pelaksanaan razia kali Polantas melakukan penertiban terhadap pengendara yang tidak menggunakan helm. 
 
Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Drs. Aries Syarief Hidayat, MM saat dikonfirmasi melalui Kasat Lantas Polresta Pekanbaru Kompol Zulanda, SIK yang langsung memimpin pelaksanaan penertiban tersebut mengatakan bahwa pelaksanaan penertiban kendaraan pada malam hari ini akan dilakukan kembali di lokasi dan jam yang berbeda setiap hari dengan sasaran tidak gunakan helm.
 
“Sengaja kita gelar penertiban malam hari karena pada malam hari sering sekali pengguna jalan lupa akan kewajiban mereka menggunakan helm, padahal menggunakan helm adalah untuk keselamatan diri sendiri dari si pengendara tersebut. Kita berharap dengan penindakan yang kita lakukan ini, masyarakat dapat menyadari dan ingat akan keselamatan diri sendiri untuk menggunakan Helm bukan karena takut ditilang oleh Polantas,” Ucap Kompol Zulanda.
 
Ia menyebutkan, dalam pelaksanaan razia malam hari tersebut dengan kekuatan 40 personilnya, Tanpa pilih kasih dan pandang bulu semua kendaraan yang tidak menggunakan Helm saat itu langsung di stop dan dilakukan penilangan oleh Polantas, dan menjaring 83 kendaraan sepeda motor dengan rincian STNK 38 lembar, SIM 21 dan KBM 24 unit dan diamankan ke Polresta Pekanbaru.
 
Setelah pelaksanaan Razia malam hari tersebut melalui awak media Kasat Lantas juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Pekanbaru agar pada saat berkendara khususnya sepeda motor agar menggunakan helm demi keselamatan.
 
“Kita ingatkan dan juga kita himbau kepada seluruh masyarakat agar mengingatkan saudaranya, tetangganya, untuk selalu menggunakan helm demi kebaikan dan keselamatan dijalan raya, kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari pelaksanaan Ops Simpatik beberapa waktu yang lalu yang dilaksanakan oleh Polresta Pekanbaru,” tutup Kasat Lantas.
 
 
Penulis : Aulia
 
Akses Halobisnis.com Via Mobile m.halobisnis.com
Berita Terkait
Tulis Komentar
Berita Terkini
+ Indeks
indragiri