Dugaan Korupsi PD Aneka Karya

Kasi Pidsus : Besok, Surat DPO Dirut Stanum Dikirim ke Kejati Riau

Dibaca: 1649 kali  Senin,04 April 2016 | 15:01:19 WIB
Kasi Pidsus : Besok, Surat DPO Dirut Stanum Dikirim ke Kejati Riau
Ket Foto : Kasi Pidsus Kejari Bangkinang Ostar Al Pansri
KAMPAR- Kejaksaan Negeri (Kejari) Bangkinang, hari Selasa (05/04/16) akan mengirimkan surat Daftar Pencarian Orang (DPO) Mantan Direktur Utama PD Kampar Aneka Karya atau lebih dikenal Stanum, ke Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau.
 
Demikian disampaikan Kasi Pidsus Kejari Bangkinang Ostar Al Pansri, kepada wartawan diruangan kerjanya, Senin (04/04/16).
 
Dia menjelaskan, sudah tiga kali tersangka Herman Thamrin di panggil namun tidak mengindahkan surat panggilan yang dilayangkan kepadanya seperti Pada surat panggilan pertama tanggal 29 Februari 2016,  surat panggilan kedua 07 maret 2016 dan surat panggilan ketiga, 17 maret 2016.
 
"Dengan sudah diberikan  ketiga panggilan itu kepada tersangka dan dia mangkir dari panggilan. Mulai (Selasa.red) Kejari Bangkinang, melayangkan surat DPO untuk ke Kejati Riau,"pungkasnya.
 
Dalam kasus ini, Penyidik Pidsus Kejari Bangkinang telah menerima hasil audit dari Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Provinsi Riau, terkait dugaan kerugian negara yang ditimbulkan dari dugaan korupsi di PD KAK, yakni sekitar Rp.400 juta.
 
Untuk diketahui, Penyertaan modal oleh Pemkab Kampar kepada perusahaan plat merah tersebut terjadi pada Tahun Anggaran 2012, 2013 dan 2014. Diduga total penyertaan modal mencapai Rp.5,5 miliar.
 
 
Penulis : Aulia
 
 
Akses Halobisnis.com Via Mobile m.halobisnis.com
Berita Terkait
Tulis Komentar
Berita Terkini
+ Indeks
indragiri