Tahun 2016 Polda Riau, Berhasil Ringkus 103 Pengedar Narkoba

Dibaca: 828 kali  Minggu,03 April 2016 | 14:40:04 WIB
Tahun 2016 Polda Riau, Berhasil Ringkus 103 Pengedar Narkoba
Ket Foto : Polda Riau
PEKANBARU-Polda Riau dan jajaran telah berhasil meringkus 103 orang pengedar narkoba dari 77 pengungkapan dalam Operasi Berantas Sikat Narkoba (Bersinar) Siak 2016.
 
"Hampir 2 pekan pelaksanaan Ops Bersinar Siak 2016, Polda Riau dan jajaran telah menetapkan 103 tersangka narkoba dari 77 LP (Laporan Polisi,red)," ungkap Kabid Humas Polda Riau, AKBP Guntur Aryo Tejo, Minggu (04/3/16).
 
Guntur juga menyebut kalau aparat kepolisian juga telah melakukan penyitaan terhadap sejumlah barang bukti narkotika. "Dari para tersangka tersebut, telah disita 2,4 kilogram sabu-sabu, 1,2 kilogram daun ganja kering, 201 butir pil ekstasi, serta 160 butir pil psikotropika Happy Five," jelasnya.
 
Selain itu, Polda Riau dan jajaran juga melakukan sosialisasi atau kampanye tentang bahaya narkotika kepada masyarakat, baik dilakukan secara langsung, seperti masyarakat, sekolah dan kelompok tertentu. Disini petugas mengajak masyarakat menjauhi dan tidak terlibat narkoba.
 
"Sedangkan sosialisasi secara tak langsung dengan penyebaran spanduk, baliho, stiker, selebaran dan banner di tempat-tempat keramaian serta fasilitas umum,"
terangnya Guntur. 
 
Masih berkaitan dengan Ops Bersinar yang akan berakhir pada 21 April mendatang, Guntur terus menghimbau agar masyarakat yang telah menjadi pengguna narkoba, agar segera melapor ke kantor kepolisian terdekat, maupun ke Badan Narkotika Nasiona Provinsi dan Kabupaten/Kota.
 
"Pecandu yang melapor tidak akan dilakukan penindakan hukum, tapi direhabilitasi. Selama Operasi Bersinar ini, sudah dilakukan 11 kali rehabilitasi," tandasnya.
 
Penulis : Dian
Editor    : Aulia
Akses Halobisnis.com Via Mobile m.halobisnis.com
Berita Terkait
Tulis Komentar
Berita Terkini
+ Indeks
indragiri