DPRD Kampar Mesti Kompak Mendorong Dilaksanakannya Pansus Aset

Dibaca: 642 kali  Senin,28 Maret 2016 | 19:30:31 WIB
DPRD Kampar Mesti Kompak Mendorong Dilaksanakannya Pansus Aset
Ket Foto : ilustrasi aset
BANGKINANG-Pendataan kembali aset-aset di Kabupaten Kampar perlu dilakukan, karena kejelasan keberadaan aset daerah akan selalu berpengaruh terhadap penilaian. Untuk itu  wakil rakyat di DPRD Kampar mesti kompak untuk mendorongya melalui Pansus aset daerah.
 
"Yang mesti ditertibkan atau diinventaris itu bukan hanya aset bergerak, tetapi juga aset tak bergerak berupa bangunan dan tanah  semuanya harus diketahui dengan jelas serta rinciannya.Karena jika dibiarkan belarut-larut aset Kampar, akan berpindah kepemilikan, alas haknya tidak jelas, atau juga aset itu hilang di tengah jalan "ujar anggota DPRD Kampar Ramadhan, Senin (28/03/16).
 
Jika tidak mulai sekarang di data ulang aset-aset Pemerintah Daerah (Pemda) Kampar, bisa saja barang-barang milik Pemda dan tanah di lokasi strategis diambil oknum-oknum tertentu untuk kepentingan dirinya.
 
"Apalagi Kabupaten Kampar ini dulunya adalah Kabupaten induk yang telah melahirkan 2 kabupaten seperti Rohul dan Pelelawan. Sudah tentu banyak tersebar, namun sampai saat ini masih banyak yang belum terdata secara akurat,"pungkas Politisi PAN ini.
 
Dia menerangkan, agar aset tidak hilang maka perlu dilakukan pengamanan dan pengawasan termasuk peruntukannya. "Kalau aset berupa benda tidak bergerak seperti tanah dam lahan harus disertifikat. Sedang benda bergerak harus didata dengan baik dan benar," ujarnya.
 
Jadi mengenai persoalan aset, tegas Ramadhan, harus menjadi perhatian secara serius karena hal ini menyangkut tertibnya tata kelola pemerintahan. "Karena aset Pemda Kampar yang bergerak dan tidak bergerak  tidak pernah diinventaris,"ungkapnya.
 
 
Penulis : Aulia
Akses Halobisnis.com Via Mobile m.halobisnis.com
Berita Terkait
Tulis Komentar
Berita Terkini
+ Indeks
indragiri