Industri Olahan Perikanan Juga Butuh Dikembangkan

Dibaca: 388 kali  Minggu,27 Maret 2016 | 15:03:33 WIB
Industri Olahan Perikanan Juga Butuh Dikembangkan
Ket Foto : Ilustrasi perikanan

BANDA ACEH - Menteri Perindustrian Saleh Husin meminta industri penyimpanan dan pendinginan ikan (Cold Storage) untuk meningkatkan ekonomi masyarakat sendiri.

"Provinsi Aceh memiliki potensi industri pengolahan perikanan laut yang besar. Ini terlihat dari garis pantai mencapai 1.600 kilometer dan luas perairan laut seluas 295 ribu km persegi, baik teritorial dan zona ekonomi eksklusif," kata Menteri Saleh di Pelabuhan Perikanan Lampulo, Banda Aceh, Minggu (27/3/2016).

Sektor perikanan di Aceh lanjutnya, terdiri dari penangkapan, budi daya, pengolahan dan pemasaran hasil perikanan. Ke depan, industri olahan bakal dipacu guna mendongkrak nilai tambah dan serapan tenaga kerja.

"Kita dorong pengembangan industri olahan di Aceh karena ini memberi manfaat bagi masyarakat Aceh. Pendapatan yang meningkat dapat dinikmati nelayan, pelaku usaha, tenaga kerja serta memberi pendapatan bagi daerah," kata Menteri Perindustrian.

Berkembangnya industri berbasis perikanan laut ini, tegas Menteri, dapat menciptakan pusat-pusat pertumbuhan dan pemerataan industri yang selama ini lebih berpusat di Pulau Jawa.


Editor : Nida SanGhary
Sumber : okezone.com

Akses Halobisnis.com Via Mobile m.halobisnis.com
Berita Terkait
Tulis Komentar
Berita Terkini
+ Indeks
indragiri