WISATA JAGUNG BAKAR, SENAPELAN

Langit Malam di Bawah Jembatan Siak

Dibaca: 700 kali  Minggu,27 Maret 2016 | 14:49:13 WIB
Langit Malam di Bawah Jembatan Siak
Ket Foto : Pemandangan Jembatan Leighton Langit Malam di Bawah Jembatan Siakpada malam hari.

PEKANBARU - Masyarakat maupun wisatawan selama ini hanya mengenal Pekanbaru sebagai surganya wisata belanja. Bahkan, Pekanbaru sudah disamakan dengan kota-kota metropolitan lainnya yang minim tempat wisata alam. Tapi bukan berarti kota berjuluk Kota Bertuah ini tidak ada tempat untuk menikmati suasana alam, terutama pada malam hari. Dilalui Sungai Siak yang sempat menjadi sungai terdalam di Indonesia, kawasan pinggiran sungai yang sudah dibangun turap disulap menjadi tempat yang asyik untuk bersantai sambil makan jagung bakar.

Bicara tentang suasana lain di Pekanbaru, tidak melulu bercerita tentang cafe yang menjamur saja. Atau hanya tahu tempat makan jagung bakar yang sejak dulu menjadi ciri khas Kota Bertuah meyapa malam para pengunjung di areal purna MTQ Pekanbaru. Ada satu tempat yang sebenarnya sejak dulu sudah menjadi kawasan pilihan wisata masyarakat Pekanbaru yang belakangan mulai sepi.


Tepat dibawah Jembatan Siak I dan III, berjejeran penjual jagung bakar menjajakan dagangannya. Panorama malam di pinggiran Sungai Siak dan sepoy angin malam membuat suasana di Kecamatan Senapelan Pekanbaru itu begitu dingin. Tapi tenang saja, selain menjual jagung bakar, para pedagang juga menyiapkan minuman penghangat badan seperti kopi atau wedang jahe.

Tidak hanya itu, pedagang juga menempatkan kursi-kursi lengkap dengan meja santainya  tepat di atas turap yang berbatasan langsung dengan pinggiran sungai kebanggaan masyarakat Riau itu. Tempat yang tidak jauh dari pusat kota, potensi wisata di lokasi ini menjadi lebih mudah untuk dikunjungi.


Editor : Nida SanGhary
Sumber : riaupos.co

Akses Halobisnis.com Via Mobile m.halobisnis.com
Berita Terkait
Tulis Komentar
indragiri