Penyidik Belum Limpahkan Berkas, Barang Bukti dan Tersangka Andri Putra ke Kejaksaan.

Dibaca: 642 kali  Jumat,25 Maret 2016 | 13:30:15 WIB
Penyidik Belum Limpahkan Berkas, Barang Bukti dan Tersangka Andri Putra ke Kejaksaan.
Ket Foto : ilustrasi

PEKANBARU - Kendati telah dinyatakan lengkap atau P21, namun Penyidik Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resor Kota Pekanbaru belum kunjung melimpahkan berkas, barang bukti, dan tersangka Andri Putra ke Kejaksaan Negeri Pekanbaru, atau tahap II.

Andri Putra merupakan salah satu tersangka dugaan korupsi pengadaan Chiller Genset Hall A Sport Centre Rumbai.

"Kami sudah menyatakan lengkap. Sekarang kewajiban penyidik menyerahkan ke (Jaksa) Penuntut Umum," sebut Dharma Natal selaku Kepala Seksi Pidana Khusus Kejarim Pekanbaru, Jumat (25/3).

Saat ini, sebut Dharma, Jaksa masih menunggu pelimpahan berkas tersebut. Menurut Dharma, seharusnya proses tahap II tersebut dilakukan secepatnya begitu dinyatakan lengkap atau P21.

"Secepatnya seharusnya sudah dilimpahkan. Kita masih menunggu. Kalau kenapa belum dilimpahkan tanya ke penyidiknya," tegas Dharma.

Seandainya proses tahap II tersebut dilakukan, JPU lanjutnya, akan segera menyiapkan surat dakwaan, yang nantinya akan digunakan dalam proses penuntutan di pengadilan "Kalau sudah tahap II, tentunya tugas Jaksa menyiapkan surat dakwaannya, dan melimpahkan ke pengadilan," pungkasnya.

Untuk diketahui, dalam kasus yang diduga merugikan keuangan negara Rp400 juta tersebut selain Andri Putra, juga terdapat sejumlah nama lainnya sebagai pesakitan. Antara lain, Pardamean selaku panitia lelang dari Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Riau, dan Amir Syarifufin, selaku Pemilik CV Merapi yang memenangi tender pemasangan kabel Chiller Genset guna merenovasi Hall A Sport Center Rumbai. Kedua orang tersebut sudah dilakukan penuntutan di pengadilan, dan dinyatakan bersalah.

Penulis : Dian
Editor : Nida SanGhary

Akses Halobisnis.com Via Mobile m.halobisnis.com
Berita Terkait
Tulis Komentar
Berita Terkini
+ Indeks
indragiri