Meski di Inhil Banyak Tempat Wisata, Namun Tak Terkelola dan Terekspos dengan Baik

Dibaca: 402 kali  Jumat,25 Maret 2016 | 07:07:46 WIB
Meski di Inhil Banyak Tempat Wisata, Namun Tak Terkelola dan Terekspos dengan Baik
Ket Foto : Komisi IV DPRD Inhil saat menggelar RDP dengan Dinas Pemuda, Olahraga dan Kebudayaan.

TEMBILAHAN- Tidak hanya kaya akan hasil perkebunan kelapa, Inhil juga memiliki cukup banyak tempat wisata, seperti pantai, danau, hutan mangrove bahkan air terjun. Namun sayangnya, semua itu tidak terkelola dan terekspos dengan baik.

Menurut Komisi IV DPRD Inhil, Riau, tidak hanya wisata alam, Inhil juga memiliki wisata religi dan cerita rakyat yang bisa didekomentasikan dan dibuat sebuah buku dan diseberluaskan kepada masyarakat.

''Saat ini masih cukup banyak tempat-tempat wisata religi dan wisata alam yang belum terkelola baik serta tidak terekspos secara maksimal,'' sebut Ketua Komisi IV DPRD Inhil, Adriyanto saat memimpin RDP (Rapat Dengar Pendapat) bersama Dinas Pemuda, Olahraga dan Kebudayaan beberapa waktu lalu.

Pemkab, melalui dinas terkait, dikatakan Politisi PAN (Partai Amanat Nasional) itu seharusnya mau berkorban lebih untuk mengembangkan dunia pariwisata di Negeri Seribu Parit ini.

''SKPD terkait harusnya terjun langsung kelapangan, setelah itu kelola dengan baik, sehingga masyarakat bisa mengetahui, dan tidak lupa, akses menuju ke tempat yang dimaksud juga harus dimaksimalkan,'' tukas pria yang akrab disapa H Ateng itu.


Editor : Nida SanGhary
Sumber : goriau.com
 

Akses Halobisnis.com Via Mobile m.halobisnis.com
Berita Terkait
Tulis Komentar
Berita Terkini
+ Indeks
indragiri