Kapal Bawa 4 Ton Solar Meledak, Lima Terbakar

Dibaca: 569 kali  Jumat,25 Maret 2016 | 06:58:04 WIB
Kapal Bawa 4 Ton Solar Meledak, Lima Terbakar
Ket Foto : Ilustrasi

TELUKMERANTI – Pasok solar ke Penyalai, Kuala Kampar terhambat. Pasalnya, kapal Motor Indra Jaya yang mengangkut empat ton solar ke sana, meledak di Desa Kuala Panduk, Dusun 1 Kanal Tambusu, Kecamatan Teluk Meranti, Pelalawan, Rabu (23/3).

Tidak hanya meludeskan kapal beserta isinya, api juga membakar lima orang yang berada di sana.

Korban yang menderita luka bakar di antaranya pemilik kapal Andi Jalam (34), nakhoda Acok alias Pak Kumis (42) dan tiga anak buah kapal Rahmat (40), Abu Kasim (40) dan Nuir (42). Alhasil, mereka pun harus menjalani perawatan di rumah sakit.

Kapal l motor terbuat dari kayu itu membawa 20 drum plastik warna biru berisi solar. Minyak diambil dari Pekanbaru untuk disalurkan kepada masyarakat Penyalai, Kuala Kampar.

Kapal sempat berlabuh di Dusun I Kanal Tambusu. Ketika akan menghidupkan mesin untuk melanjutkan perjalanan, tiba-tiba muncul percikan. Seketika api menyambar bensin.

Secepatnya pemilik kapal beserta nakhoda dan ABK memadamkan api. Namun situasi sulit dikendalikan. Api cepat membesar. Bahkan tiba-tiba terjadi ledakan keras.

Naas, lima orang yang berusaha memadamkan kebakaran, malah dijilat api. Dengan tubuh penuh luka bakar, kelimanya berusaha menyelamatkan diri dengan melompat ke sungai.

Awalnya para korban dibawa ke Puskesmas terdekat. Lantaran keterbatasan peralatan medis, mereka dirujuk ke rumah sakit di Pangkalan Kerinci. Sementara kapal, ludes beserta isi. Bahkan puing kapal tenggelam ke dasar sungai.

Kapolres Pelalawan AKBP Ade Johan Sinaga SIK MHum ketika dikonfirmasi melalui Paur Humas Ipda M Sijabat SH, Kamis (24/3)  membenarkan adanya kapal yang terbakar.

‘’Tidak ada korban jiwa, tapi lima orang awak kapal mengalami luka bakar,’’ ujar M Sijabat

Editor : Nida SanGhary
Sumber : riaupos.co

Akses Halobisnis.com Via Mobile m.halobisnis.com
Berita Terkait
Tulis Komentar
Berita Terkini
+ Indeks
indragiri