Ini Kesalahan Umum saat Bikin Spaghetti

Dibaca: 484 kali  Kamis,24 Maret 2016 | 12:19:02 WIB
Ini Kesalahan Umum saat Bikin Spaghetti
Ket Foto : Spaghetti jangan banyak diaduk (Foto:Pasta)

SPAGHETTI dikenal dengan bentuknya yang panjang seperti mi. Cara menyantapnya pun digulung dengan garpu dan langsung disantap. Jika spaghetti-nya putus-putus saat menyantapnya, jadi terasa kurang nikmat.

Karenanya, saat memadukan saus dengan spaghetti di atas wajan, jangan terlalu banyak diaduk. Karena dapat membuat bentuknya jadi kurang cantik.

Hal ini juga dibenarkan oleh Chef Billy Kalangi. Dia membeberkan salah satu cara agar tampilan spaghetti-nya tetap terlihat cantik dan nikmat disantap. Yaitu dengan tidak terlalu banyak mengaduk.

"Bikin spaghetti jangan keseringan diaduk. Soalnya nanti bisa putus-putus. Kalau mau diaduk jangan pakai spatula, lebih baik gunakan sumpit saja," jelas Chef Billy.

Meski spaghetti-nya masih bisa dimakan walau bentuknya putus-putus. Tapi menyantapnya jadi lebih susah, kurang nikmat, serta tampilannya juga jadi kurang menarik menarik.

"Kalau spaghetinya putus-putus kan enggak bisa digulung (dengan garpu-red). Tampilannya juga tidak seperti spagheti nanti," tambahnya.

Cara ini tidak hanya bisa diaplikasikan untuk spagheti saja. Chef Billy menambahkan, untuk varian pasta yang punya bentuk panjang seperti fettucini, juga sebaiknya tidak banyak diaduk ketika diolah.


Editor : Nida SanGhary
Sumber : okezone.com

Akses Halobisnis.com Via Mobile m.halobisnis.com
Berita Terkait
Tulis Komentar
Berita Terkini
+ Indeks
indragiri