KFC Jalan Arifin Achmad Dibobol Maling, Brankas Berisi Uang Puluhan Juta Rupiah Raib

Dibaca: 681 kali  Kamis,24 Maret 2016 | 04:08:11 WIB
KFC Jalan Arifin Achmad Dibobol Maling, Brankas Berisi Uang Puluhan Juta Rupiah Raib
Ket Foto : Lemari tempat penyimpanan brankas yang dirusak maling, Kamis subuh tadi

PEKANBARU - Restoran junk food ternama KFC di Jalan Arifin Achmad, Kelurahan Sidomulyo Timur, Marpoyan Damai Pekanbaru-Riau dibobol maling, Kamis (24/3/2016) subuh tadi, sekitar pukul 05.00 WIB. Dalam aksinya, pelaku berhasil menggondol brankas berisi uang puluhan juta Rupiah.

Data yang dihimpun GoRiau.com, pelaku pembobol KFC ini berjumlah empat orang dengan menggunakan mobil minibus hitam tanpa dilengkapi pelat kendaraan. Saksi setempat menyebutkan, mereka datang sekitar pukul 05.00 WIB, subuh tadi.

Setelah mengutak atik pintu, para pelaku ini lalu masuk ke dalam restoran tersebut. Tak butuh waktu lama, mereka berhasil menemukan brankas di dalam lemari kayu, yang diduga sudah ditargetkan sebelumnya. Brankas ini kemudian diseret sampai ke dalam mobil.

Aksi kawanan ini sempat diketahui oleh penjaga restoran bernama Ujang (disamarkan, red) yang ketika itu sedang tidur di dalam mushalla. Namun dia tak bisa berbuat apa-apa karena takut, mengingat pelakunya ramai. Ujang hanya bisa pura-pura tidur sambil sekali-kali mengintip aksi pembobolan ini.

Setelah brankas dipindahkan ke dalam mobil, keempatnya bergegas pergi. Saat itulah Ujang berteriak maling. Menurut informasi dari kepolisian, brankas ini berisi uang senilai Rp30 juta. Polisi sudah melakukan otak TKP dan meminta keterangan beberapa orang saksi.

"Total kerugian atas kejadian ini ditaksir Rp45 juta Rupiah. Kita masih melakukan penyelidikan dan melacak identitas para pelaku," terang Kapolsek Bukit Raya, Kompol Ricky Richardo, melalui Kanit Reskrim Ipda M Bahari Abdi, Kamis siang.

"Menurut saksi, masing-masing pelaku punya tugas, ada yang mengawasi dan ada yang membobol brankas. Saat itu saksi tidak berani bertindak karena diawasi salahseorang diantara mereka," tukas Kanit Reskrim.

Editor : Nida SanGhary
Sumber : goriau.com

Akses Halobisnis.com Via Mobile m.halobisnis.com
Berita Terkait
Tulis Komentar
Berita Terkini
+ Indeks
indragiri