SKPD Kampar Harus Hadir

Kamis, Kejari Bangkinang Sosialisasi TP4D dengan Pemda Kampar

Dibaca: 1106 kali  Rabu,23 Maret 2016 | 14:17:07 WIB
Kamis, Kejari Bangkinang Sosialisasi TP4D dengan Pemda Kampar
Ket Foto : Bimbingan Hukum dari Kejagung untuk Dorong Serapan Anggaran
KAMPAR-Kejaksaan Negeri (Kejari) Bangkinang, hari Kamis (24/03/16), akan melakukan sosialisasi tim pengawal pengaman pemerintahan dan pembangunan daerah (TP4D). Kegiatan ini diikuti Seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kampar.
 
Menurut Kasi Perdata dan Tata Usaha Negara (Datun) Kejari Bangkinang Agung Irawan SH.MH dan  Kasi Intel Lasargi Marel, SH.MH, sosialisasi tersebut sebagai langkah untuk pengawalan, pengaman pembangunan pemerintah daerah.
 
"Sosialisasi TP4D tersebut adalah merupakan tindak lanjut dari hasil pertemuan para petinggi Kejaksaan dengan Presiden RI Jokowi,"ujarnya Rabu (23/03/16).
 
Oleh karena itu, Presiden RI melalui Kejaksaan di semua daerah, meminta agar dibentuk TP4D baik di Pusat maupun daerah. Tujuan dibentuknya TP4D ini adalah, agar pembangunan di daerah dapat berjalan lancar, efektif dan tidak terjadi penyelewengan.
 
"Karena ada beberapa poin terkait dengan fungsi TP4D yaitu,  memberikan penerangan hukum di lingkup instansi pemerintah, BUMN, BUMD dan pihak lain, terkait materi perencanaan, pelelangan, pelaksanaan, pekerjaan, pengawasan, pelaksanaan pekerjaan, perijinan pengadaan barang dan jasa, tertib administrasi dan tertib pengelolaan uang negara. Serta melakukan diskusi atau pembahasan bersama instansi pemerintah, BUMN, BUMD untuk menginditifikasi permasalahan yang dihadapi dalam penyerap anggaran dan pelaksanaan pembangunan,"ujarnya.
 
Sedangkan untuk kegiatan acara ini, kata Agung dan Marel,  karena akan diadakan langsung di Aula Kantor Bupati Kampar. "Jadi acara ini sangat penting sekali, untuk itu para pimpinan SKPD yang ada di Kampar jangan sampa tidak hadir,"tegas mereka berdua.
 
 
Penulis : Aulia
Akses Halobisnis.com Via Mobile m.halobisnis.com
Berita Terkait
Tulis Komentar
Berita Terkini
+ Indeks
indragiri