TERKAIT TURUNNYA BBM 1 APRIL

Darnil: Harusnya, Dibarengi Dengan Penurunan Harga Sembako

Dibaca: 323 kali  Kamis,17 Maret 2016 | 06:49:45 WIB
Darnil: Harusnya, Dibarengi Dengan Penurunan Harga Sembako
Ket Foto : ilustrasi

PEKANBARU - Terkait mulai diberlakukannya penurunan harga baru pada bahan bakar minyak (BBM) jenis Premium per 1 April 2016 mendatang oleh pemerintah pusat disambut baik oleh semua kalangan masyarakat di Kota Pekanbaru.

Menanggapi masalah ini kalangan legislatif di DPRD Kota Pekanbaru menyambut baik dengan sudah diberlakukannya penurunan harga BBM jenis Pertamax Plus dan Petralaite dan akan menyusul penurunan pada haga BBM jenis Permium.

Anggota Komisi II DPRD Kota Pekanbaru, H Darnil SH mengatakan dengan diturunkannya harga BBM jenis Premium nantinya berbarengan dengan turunnya harga bahan-bahan kebutuhan pokok di pasaran.

"Kami meminta kepada pedagang dengan turunnya harga minyak jenis Premium nanti bisa dibarengi dengan turunnya harga-harga dagangan yang mereka jual kepada masyarakat. Karena dengan turunnya harga BBM jenis Premium ini maka biaya pedagang dalam mengangkut barang dagannya juga mengalami penurunan," ujar Darnil, Kamis (17/3/2016).

Politisi Hanura ini juga meminta kepada dinas terkait khususnya Disperindag Kota Pekanbaru agar bisa memantau terhadap harga-harga kebutuhan pokok di pasaran, agar masyarakat nantinya tidak makin terbebani.

"Kita mengimbau kepada Disperindag agar selalu melakukan pengecekkan dan pemantuan langsung kelapangan. Karena dengan turunnya harga BBM jenis Premium ini nantinya otomatis akan turunnya harga kebutuhan pokok di pasaran. Sehingga masyarakat tidak lagi terbebani dengan perekonomian yang semakin sulit saat sekarang ini," tukas Darnil.


Editor : Nida SanGhary
Sumber : Riaupos.co

Akses Halobisnis.com Via Mobile m.halobisnis.com
Berita Terkait
Tulis Komentar
indragiri