Direktorat Reserse Narkoba Menetapkan Bandar Narkoba Dalam Daftar Pencarian

Dibaca: 628 kali  Selasa,15 Maret 2016 | 07:19:55 WIB
Direktorat Reserse Narkoba Menetapkan Bandar Narkoba Dalam Daftar Pencarian
Ket Foto : Ilustrasi

PEKANBARU- Usai mengamankan oknum TNI AD berinisial IP, Direktorat Reserse Narkoba Kepolisian Daerah Riau akhirnya menetapkan seorang bandar narkoba lainnya yang Daftar Pencarian Orang.

"Kita sudah mengantongi nama pemasok sabu-sabu tersebut. Saat ini kita masih terus melakukan pengejaran dan telah masuk dalam Daftar Pencarian Orang," ungkap Kombes Pol Hermansyah selaku Direktur Reserse Narkoba Polda Riau, Senin (14/3).
     
Kendati begitu, Hermansyah tidak menjelaskan secara terperinci DPO yang dimaksud dengan alasan dalam tahap penyelidikan dan pengembangan. Hanya saja, ia memastikan bahwa yang bersangkutan bukan dari kalangan militer melainkan warga sipil.

Sebelumnya Polda Riau bersama dengan Intelijen Korem 031/WB mengamankan seorang oknum TNI AD berinisial Kopral Satu IP pada Minggu (13/3) di Kota Pekanbaru. IP diketahui merupakan anggota TNI AD yang bertugas di Komando Distrik Militer 0314 Tembilahan.

Mantan Kabid Humas Polda Riau tersebut mengatakan dari tangan tersangka petugas mengamankan lima paket sabu seberat setengah kilogram atau senilai Rp1 miliar.

Tersangka diamankan dalam operasi penyamaran yang dilakukan petugas setelah mendapatkan informasi akurat dari informan kepolisian.

Masih menurut Hermansyah, dari pemeriksaan diketahui bahwa Koptu IP mendapatkan sabu-sabu dari Bandar narkoba yang telah ditetapkan sebagai DPO tersebut. "Termasuk barang bukti setengah kilogram sabu-sabu tersebut dipasok dari DPO itu," tukasnya.

Ia mengatakan bahwa sebelum dilakukan penangkapan, tersangka terlebih dahulu melakukan transaksi dengan DPO itu di Kota Pekanbaru.
      
Sementara itu, ia mengatakan bahwa DPO dan tersangka terlibat jaringan peredaran narkoba jenis sabu-sabu antar Provinsi.


Penulis : Dian
Editor : Nida SanGhary

Akses Halobisnis.com Via Mobile m.halobisnis.com
Berita Terkait
Tulis Komentar
Berita Terkini
+ Indeks
indragiri