Kapolda Riau mengamankan TNI pemilik setengah kilogram sabu-sabu

Dibaca: 861 kali  Selasa,15 Maret 2016 | 07:12:13 WIB
Kapolda Riau mengamankan  TNI pemilik setengah kilogram sabu-sabu
Ket Foto : Ekspos pengungkapan 500 gram sabu di Dit Resnarkoba Polda Riau

PEKANBARU-Kepolisian Daerah Riau melalui Direktorat Reserse Narkoba Kepolisian Daerah Riau bersama dengan Intelijen Komando Resor Militer 031/WB mengamankan seorang oknum anggota TNI pemilik setengah kilogram sabu-sabu

"Penangkapan dilakukan atas kerjasama Dit Res Narkoba Polda Riau dan Intel Korem. Tersangka adalah oknum anggota TNI," ungkap Direktur Reserse Narkoba Polda Riau Kombes Pol Hermansyah, saat ekspos di Kantor Dit Res Narkoba Polda Riau, Jalan Prambanan, Senin (14/3).

Dijelaskan mantan Kabid Humas Polda Riau tersebut, tersangka berinisial IP (42) tersebut diamankan di Jalan Tanjung Datuk, Kota Pekanbaru pada Minggu (13/3) sekitar
pukul 18.00 WIB. IP merupakan oknum anggota TNI AD yang bermarkas di Komando Distrik
Militer Tembilahan berpangkat Kopral Satu (Koptu).

Lebih lanjut, dijelaskan Hermansyah penangkapan tersangka IP berawal dari informasi adanya transaksi sabu-sabu di lokasi penangkapan yang berada persis di belakang sebuah Wisma di Jalan Tanjung Datuk.

Berangkat dari informasi tersebut, petugas yang sebelumnya telah berkoordinasi dengan Intel Korem 031/WB lantas melakukan penyamaran.

"Hasilnya tersangka berhasil tertangkap tangan bersama dengan lima paket sabu yang setelah kita timbang seberat setengah kilogram," lanjut Hermansyah.

Menurutnya, sebelum dilakukan penangkapan IP telah ditetapkan sebagai incaran petugas. "Kita terus mengamati gerak-gerik tersangka dalam satu bulan terakhir,"
jelasnya.

Saat ini oknum bersangkutan telah diserahkan ke Komando Resor Militer 031/WB guna menjalani pemeriksaan dan ketentuan hukum yang berlaku.

Di tempat yang sama, Kepala Seksi Intelijen Komando Resor Militer 031/WB Kolonel Infantri Eko yang turut hadir dalam gelar perkara itu mengatakan pihaknya akan  berkoordinasi dengan kepolisian guna mengembangkan perkara tersebut.

Penulis : Dian
Editor : Nida SanGhary

Akses Halobisnis.com Via Mobile m.halobisnis.com
Berita Terkait
Tulis Komentar
Berita Terkini
+ Indeks
indragiri