Akibat Box Cover dan Parit Tersumbat

30 Rumah di Desa Sungai Pinang, Direndam Banjir

Dibaca: 566 kali  Senin,14 Maret 2016 | 07:36:58 WIB
30 Rumah di Desa Sungai Pinang, Direndam Banjir
Ket Foto : Banjir di Desa Sungai Pinang, Kecamatan Tambang, merendam 30 rumah warga

KAMPAR- Lebih kurang 30 rumah Warga Kilometer 29, Desa Sungai Pinang, Kecamatan Tambang, dilanda banjir yang di akibatkan boxcover yang belubang, Senin (14/03/16) Pukul 03:00 wib dini hari.

Menurut Herman (51),  kejadian ini sudah sering terjadi namun tidak ada tanggapan dari Pemerintah Desa dan Pemerintah Kecamatan. " Sudah sering kami sampaikan masalah ini, tapi sama sekali tidak digubris,"ujarnya.

Padahal ini semua akibat luapan parit yang air tidak berjalan dengan normal, ditambah lagi dengan box cover yang berlubang. "Sehingga air meluap jika hujannya terlalu lama,"ujarnya.

Ros (42) menyebutkan, banjir yang sekarang ini menyebatkan beras kami juga ikut terendam. " Beras bantuan bencana banjir dari pemerintah, juga terendam.  Jadi tidak bisa dipakai lagi untuk dimasak,"tuturnya.

Kades Sungai Pinang Afrizal, mengatakan masalah banjir ini disebabkan box cover yang rusak dan itu sudah kita beri tahukan kepada Dinas Bina Marga Kampar. " Ya! Sekarang kita menunggu kepastian dari pemerintah, untuk masalah keluhan warga sudah sampaikan dan tidak ada yang kita acuhkan,"pungkasnya.


Penulis : Aulia

Akses Halobisnis.com Via Mobile m.halobisnis.com
Berita Terkait
Tulis Komentar
Berita Terkini
+ Indeks
indragiri