Sektor Properti, Jadi Proyek Prioritas Adhi Karya di 2016

Dibaca: 396 kali  Sabtu,12 Maret 2016 | 08:18:42 WIB
Sektor Properti, Jadi Proyek Prioritas Adhi Karya di 2016
Ket Foto : ilustrasi

JAKARTA – PT Adhi Karya (Persero) Tbk (ADHI) tahun ini mulai membidik sektor properti sebagai salah satu prioritas proyek kontrak baru. Meskipun sempat meredup menjelang akhir 2015 lalu, Adhi Karya optimistis pada tahun ini sektor properti dapat berkembang pesat di Indonesia. Hal ini sejalan dengan program prioritas pemerintah pada 2016 dengan mengutamakan sektor infrastruktur.

“Kalau kita yang gedung itu tahun lalu banyak kontrak, tapi enggak jadi semua. Investor nge-rem, properti turun. Kalau properti tahun ini kita optimis, karena satu, kita lihat pemerintah sudah mulai stabil. Dolar mudah-mudahan tidak naik turun,” kata Direktur III Adhi Karya Joko Prabowo dalam konferensi pers pada peringatan ulang tahun perseroan ke-56 di kantor pusat Adhi Karya, Jakarta, Sabtu (12/3/2016).

Joko mengungkapkan, saat ini telah terdapat beberapa proyek properti yang tengah dibangun oleh Adhi Karya. Salah satunya proyek pembangunan hotel berbintang di Medan dan Semarang. “Kita akan buka lagi tiga di Medan, di Semarang, yang on going di sini (Jakarta),” sambung Joko.

Pada proyek pembangunan hotel di Medan dan Semarang, Adhi Karya berencana akan membangun hotel sekelas bintang tiga. Dana yang dibutuhkan mencapai Rp130 miliar pada proyek hotel di Medan, sedangkan proyek hotel di Semarang membutuhkan anggaran sebesar Rp80 miliar. Sementara itu, proyek hotel yang direncanakan akan di bangun di kawasan Blok M, Jakarta, akan dibangun dengan kelas bintang empat.

Selain itu, Adhi Karya juga membangun hunian vertikal, salah satunya adalah apartemen Cinere. Namun, pada proyek ini Adhi Karya hanya bertindak sebagai kontraktor pembangunan.

“Teman-teman sudah mulai banyak gerak. Ada yang milik kita sendiri, kesehatan dan properti yang dibangun di Jati Asih, di Bekasi Timur dilanjutkan. Kemudian di Surabaya,” tutupnya.

Editor : Nida SanGhary
Sumber : okezone.com

Akses Halobisnis.com Via Mobile m.halobisnis.com
Berita Terkait
Tulis Komentar
indragiri