Microsoft Dukung Mobilitas Pelaku Bisnis UMKM

Dibaca: 758 kali  Kamis,10 Maret 2016 | 07:19:18 WIB
Microsoft Dukung Mobilitas Pelaku Bisnis UMKM
Ket Foto : Kustin Ayuwuragil Desmuflihah

JAKARTA - Microsoft untuk pertama kalinya menyelenggarakan Device Days bersama beberapa Original Equipment Manufacturer (OEM) di Indonesia. Acara ini merupakan ajang bagi para OEM untuk memamerkan perangkat mereka yang didesain untuk pebisnis UMKM.

Tujuan dari acara ini dijelaskan Rudy Sumadi, Small Medium Businesses Lead Indonesia untuk mempercepat pertumbuhan bisnis usaha mikro kecil dan menengah yang memiliki gaya mobile dalam bekerja. Menurutnya gaya bekerja seperti ini sudah menjadi suatu keharusan dilakukan perusahaan, di mana sumber daya manusia di era milenium memungkinkan bekerja secara produktif, nyaman dan di mana saja.

Microsoft ingin mendorong percepatan bisnis dengan menyediakan software Windows 10 Pro yang bisa didapatkan secara pre-install di perangkat yang sudah bundling dengan perusahaan. Pro yang biasanya hanya bisa dinikmati perusahaan besar kini bisa dinikmati pekerja kecil menengah melalui bundling dengan OEM.

"Menyadari kebutuhan UMKM yang semakin mobile dan berbeda beda, Microsoft bersama OEM seperti HP, Dell, Lenovo, Acer, Relion, Byon, Axioo dan Wearnes menyelenggarakan Device Days agar dapat menampilkan beragam tipe perangkat dalam berbagai ukuran dan spesifikasi seperti laptop, notebook 2 in 1 dan tablet," terang Rudy.

Linda Dwiyanti selaku Windows Business Group Lead Microsoft Indonesia menambahkan bahwa ada lebih dari 90 ribu perangkat dari beberapa OEM yang sudah Pre install Windows 10, baik untuk enterprise atau konsumen biasa. Kendati demikian, Linda melihat bahwa pengguna Indonesia masih tinggi tingkat pembajakannya sehingga adanya perangkat pre-instal untuk para UMKM ini dapat memastikan keamanan dan kemudahan pebisnis tanpa merogoh kocek terlalu dalam.

"Windows 10 merupakan platform yang cocok untuk memenuhi kebutuhan pelaku bisnis agar dapat lebih mengelola perangkat dan data," tambahnya. Sekadar informasi acara ini akan digelar di kota lain di Surabaya dan Yogyakarta.


Editor : Nida SanGhary
Sumber : okezone.com

Akses Halobisnis.com Via Mobile m.halobisnis.com
Berita Terkait
Tulis Komentar
Berita Terkini
+ Indeks
indragiri