Hore.., Siak Miliki Mobil Bioskop Keliling dari Kemendikbud

Dibaca: 611 kali  Rabu,09 Maret 2016 | 15:07:25 WIB
Hore.., Siak Miliki Mobil Bioskop Keliling dari Kemendikbud
Ket Foto : Bupati Siak, Syamsuar meninjau kondisi mobil bioskop keliling bantuan dari Kemendikbud. (Humas Siak)

SIAK SRI INDRAPURA - Akhirnya Kabupaten Siak memiliki mobil bioskop keliling. Mobil tersebut didapat setelah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Siak mengajukan permohonan kepada Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

"Dengan mobil bioskop keliling ini kita bisa menyebarluasan pendidikan untuk anak-anak dan masyarakat melalui film-film pendidikan. Dulu di Siak ada bioskop yang dibawa-bawa oleh juru penerangan, sekarang sudah tidak ada," ungkap Bupati Siak, Syamsuar, Selasa (8/3/2016) di Siak.

Lanjut Syamsuar, Kabupaten Siak merupakan satu-satunya daerah yang mendapatkan bantuan. Untuk itu, mobil bioskop keliling ini diharapkan dapat dimanfaatkan sebaik mungkin untuk memberikan informasi kepada masyarakat, termasuk promosi dan film-film kesehatan.

"Nanti tolong Dinas Kesehatan mencari film-film kesehatan. Ini bisa dimanfaatkan untuk PIN keliling kecamatan-kecamatan hingga tanggal 15 Maret mendatang," imbuhnya.

“Maksudnya ini sebagai media pembelajaran bagi masyarakat, jadi bisa untuk pendidikan dan untuk kesehatan. Kalau dah penat nonton pendidikan ataupun film kesehatan, boleh nanti diputar film P Ramlee biar begelak kita besamo, candanya.

Sementara itu, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Siak, Kadri Yafis mengatakan bahwa bantuan bioskop keliling tersebut hanya diberikan kepada 45 kabupaten dari 519 kabupaten yang mengajukan dan salahsatu penerimanya adalah Kabupaten Siak.

"Kedepannya, mobil seharga kurang lebih Rp1 miliar tersebut akan beroperasi ke kecamatan-kecamatan. Mobil ini sudah dilengkapi sound system yang bagus sehingga masyarakat bisa mendapatkan hiburan dengan gratis," ungkapnya.


Editor : Nida SanGhary
Sumber : goriau.com

Akses Halobisnis.com Via Mobile m.halobisnis.com
Berita Terkait
Tulis Komentar
Berita Terkini
+ Indeks
indragiri