WNA Ramaikan Nobar Gerhana Matahari di Planetarium Cikini

Dibaca: 266 kali  Rabu,09 Maret 2016 | 01:14:31 WIB
WNA Ramaikan Nobar Gerhana Matahari di Planetarium Cikini
Ket Foto : ilustrasi

JAKARTA - Antusiasme menyaksikan Gerhana Matahari Total (GMT) ternyata tak hanya dirasakan warga Indonesia khususnya Jakarta. Di Planetarium Taman Ismail Marzuki (TIM) tampak sekumpulan warga negara asing yang sengaja datang ke Planetarium untuk menyaksikan peristiwa langka tersebut.

Salah seorang warga Amerika Serikat bernama Bob Robert mengaku sudah satu bulan berada di Jakarta. "Kebetulan saya datang ke sini untuk ikut menyaksikan fenomena ini," kata Bob di TIM, Cikini, Jakarta Pusat, Rabu (9/3/2016).

Ia menganggap dirinya merupakan orang yang beruntung lantaran bisa menyaksikan fenomena gerhana matahari.

"Saya merasa orang yang paling beruntung. Karena saya berada di tempat spesial dan dapat menyaksikan fenomena ini. Belum tentu bisa saya rasakan lagi," lanjutnya.

Bob datang bersama dua orang temannya untuk menyaksikan GMT. Ia mengaku belum sempat tidur dan rela menahan rasa kantuk.

"Saya belum tidur. Ini teman saya baru tidur sebentar di mobil dan sudah bangun lagi untuk menyaksikan ini. Saya sangat senang dapat kesempatan ini," tuturnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Okezone , GMT di Jakarta dimulai pada pukul 06.24 WIB, dan akan mencapai titik maksimal pada pukul 07.21 WIB. GMT akan berakhir pada 08.29 WIB.




Editor : Nida SanGhary
Sumber : okezone.com

Akses Halobisnis.com Via Mobile m.halobisnis.com
Berita Terkait
Tulis Komentar
indragiri