Supriyono Jadi Saksi Sidang Lanjutan Kasus Tertabraknya Kopda Dadi Santoso

Dibaca: 982 kali  Selasa,08 Maret 2016 | 14:01:46 WIB
Supriyono Jadi Saksi Sidang Lanjutan Kasus Tertabraknya Kopda Dadi Santoso
Ket Foto : Sidang lanjutan pembunuhan Kopda Dadi Santoso

PEKANBARU- Wajah anggota Kostrad Kopda Dadi Santoso diketahui 'gepeng' karena dilindas mobil yang dikendarai Andi Firmansyah Harianja, di Kawasan Purna MTQ Pekanbaru pada 26 Oktober 2015 lalu. Andi diduga nekat

melakukan hal tersebut karena mendapat perintah Xuaza Gurning alias Caca Gurning,   Demikian diungkapkan Supriyono, anggota Satgas Kesehatan Karlahut tahun 2015, kala menjadi saksi untuk terdakwa Andi Firmansyah, di persidangan yang digelar di Pengadilan Negeri Pekanbaru, Selasa (8/3). "Saya melihat jenazah korban di Rumah Sakit Awal Bross Pekanbaru. Wajah bagian kirinya gepeng akibat dilindas mobil," ungkap Supriyono, di hadapan majelis hakim Martin Ginting. Kepada majelis hakim, Supriyono menyebut dirinya mendapat

kabar Kopda Dady Santoso masuk rumah sakit dari atasannya. Sesampainya di rumah sakit tersebut, dia bertemu dengan Danrem. "Sebagai orang lapangan, saya diperintahkan mencari informasi. Kemudian saya langsung ke MTQ dan bertemu dengan Iqbal. Saya sempat mencurigai Iqbal karena bajunya masih berdarah," lanjut Supriyanto.

Di kawasan MTQ, Supriyanto juga melihat bercak darah Kopda Dady Santoso di rumput dan paving block. Selanjutnya, saksi bergabung bersama Polresta Pekanbaru dan Polsek Bukitraya untuk mencari pelaku pembunuhan. "Tak lama kemudian, ditemukan mobil Kijang kapsul hitam di rumah terdakwa (Andi Firmansyah,red), tapi yang bersangkutan tidak ada," lanjutnya lagi.

Beberapa hari kejadian, petugas mengamankan M Iqbal Sinaga yang saat malam kejadian berada dalam mobil yang dikendarai Andi Firmansyah dan di dalamnya juga ada Caca Gurning.


Penulis : Dian
Editor : Nida SanGhary

Akses Halobisnis.com Via Mobile m.halobisnis.com
Berita Terkait
Tulis Komentar
Berita Terkini
+ Indeks
indragiri