Vector Balance Iron Berakhir, Sampai Jumpa Lagi

Dibaca: 504 kali  Selasa,08 Maret 2016 | 04:29:57 WIB
Vector Balance Iron Berakhir, Sampai Jumpa Lagi
Ket Foto : SERAHKAN CENDERAMATA: Danlanud Roesmin Nurjadin (RSN) Marsma TNI Henri Alfiandi menyerahkan cenderamata kepada Atase Udara AS Kolonel Kirt L Stallings di penutupan latihan bersama, Senin (7/3/2016).

SIMPANG TIGA - Selama dua pekan menggelar latihan bersama (Latma) di Yonko 462 Paskhas Pekanbaru, pasukan elite Amerika Serikat atau United States Special Operations Command Pacific (USSOCPAC) merasakan persahabatan yang tak mungkin bisa dilupakan. Melalui Atase Udara AS Colonel Kirt L Stallings, ia menyampaikan kata sampai jumpa lagi di latihan bersama lainnya.

Kegiatan latma yang bertajuk ”Vector Balance Iron” ini dibuka secara resmi 22 Februari lalu dan ditutup di Markas Yonko 462 Paskhas, Senin (7/3) pagi. Danlanud Roesmin Nurjadin (RSN) Marsma TNI Henri Alfiandi langsung menutup latihan bersama itu.

Kolonel Kirt L Stallings mengatakan, seluruh rangkaian kegiatan Latma dapat berjalan dengan lancar dan tanpa hambatan. ”Semoga ke depannya kita dapat melaksanakan latihan seperti ini kembali dengan lebih baik,’’ katanya usai acara penutupan di Yonko 462.

Dia juga mengatakan, dari latma ini telah terjalin persahabatan yang semakin erat. Juga interoperabilitas dan kemampuan prajurit TNI AU dan USSOCPAC. ”Semoga semakin meningkat kemampuannya,” harapnya.

Latma ini melibatkan prajurit Paskhasau dan ”Green Berets” dan berisi berbagai materi latihan seperti latihan menembak, survival, taktik dan strategi bertempur serta terjun statis dengan lokasi latihan di sekitar wilayah Lanud Rsn serta Air Weapon Range (AWR) Siabu, Kampar.
Sebagai penutup latihan, dilaksanakan latihan penanggulangan terorisme hingga pembebasan sandera yang berlokasi di Hotel Labersa, Siak Hulu, Kampar Riau.

Danlanud Rsn Marsma TNI Henri Alfiandi semua kegiatan Latma ini berjalan dengan lancar dan aman dikarenakan adanya kerja keras, profesionalisme dan komitmen yang kuat dari seluruh pesertanya.

”Saya berharap interaksi yang telah ada dan terjalin dengan baik diantara seluruh peserta akan terus tumbuh di masa depan sehingga membentuk persahabatan yang semakin kuat di antara kita,’’ tuturnya.


Editor : Nida SanGhary
Sumber : riaupos.co

Akses Halobisnis.com Via Mobile m.halobisnis.com
Berita Terkait
Tulis Komentar
Berita Terkini
+ Indeks
indragiri