Dana Rp29 Triliun Akan Diinvestasikan Singapura di Indonesia

Dibaca: 581 kali  Senin,07 Maret 2016 | 05:53:02 WIB
Dana Rp29 Triliun Akan Diinvestasikan Singapura di Indonesia
Ket Foto :

JAKARTA - Indonesia masih menjadi tujuan investasi bagi negara lain. Tidak terkecuali Singapura. Tetangga berbatasan langsung dengan Indonesia ini berminat untuk berinvestasi di Indonesia. Awal tahun 2016, Singapura akan berinvestasi senilai 2,1 miliar dolar AS atau sekitar Rp29 triliun.

Angka investasi itu diperoleh dari Singapore Investor Forum yang digelar melalui kerja sama antara kantor perwakilan BKPM di Singapura, Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI), Kadin Indonesia, Singapore Business Federation (SBF), dan International Enterprise (IE).

Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Franky Sibarani mengatakan, Singapura merupakan salah satu negara terpenting yang menjadi sumber investasi terbesar bagi Indonesia. Untuk tahun ini ada sejumlah sektor yang dilirik Singapura.

Di antaranya, sektor properti sebesar 200 juta dolar AS, pertanian 1,5 miliar dolar AS, perkebunan 10 juta dolar AS, kawasan industri 100 juta dolar AS. Kemudian infrastruktur teknologi informasi sebesar 300 juta dolar AS.
 
“Tim Marketing Officer BKPM beserta kantor perwakilan BKPM yang akan mengurus detilnya. Prinsipnya kami siap mendukung percepatan realisasi minat investasi ini,” ujar Franky dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (5/3/2016).

Sementara itu, berdasarkan data dari BKPM tahun 2015, nilai investasi yang masuk dari Singapura mencapai angka 5,9 miliar dolar AS dengan jumlah proyek mencapai 3.012.

“Singapura merupakan negara teratas di daftar peringkat negara asal realisasi investasi. Singapura bersama Malaysia juga ditetapkan sebagai negara prioritas pemasaran investasi khusus untuk negara-negara anggota ASEAN,” pungkas mantan CEO Garuda Food Group itu.


Editor : Nida SanGhary
Sumber : riaupos.co

Akses Halobisnis.com Via Mobile m.halobisnis.com
Berita Terkait
Tulis Komentar
indragiri