Manfaat Lain Plastic Wrap di Rumah

Dibaca: 279 kali  Minggu,06 Maret 2016 | 14:56:01 WIB
Manfaat Lain Plastic Wrap di Rumah
Ket Foto : Plastic wrap adalah salah satu barang penting yang harus tersedia di dapur. Biasanya digunakan untuk membungkus makanan agar terjaga...

Jakarta - Plastic wrap adalah salah satu barang penting yang harus tersedia di dapur. Biasanya digunakan untuk membungkus makanan agar terjaga dari udara bebas atau kuman.

Tapi ternyata plastic wrap punya banyak manfaat lho, tidak hanya untuk menyimpan makanan. Ini dia manfaat lain plastic wrap seperti dikutip dari Rumah.com seperti ditulis Minggu (6/3/2016).

Mencegah Botol Bocor

Berencana liburan di akhir pekan? Anda mungkin khawatir botol sampo dan sabun yang dibawa akan bocor dan akan mengotori koper.

Gunakan plastic wrap untuk membungkus bagian atas botol sampo, pelembab rambut, dan sabun, kemudian tutup rapat botol-botol tersebut. Hal ini dapat mencegah isi botol tersebut bocor di tengah perjalanan.

Membuat Pisang Lebih Awet

Menurut Washington Post, membungkus tangkai pisang dengan plastic wrap akan mencegah pelepasan gas ethylene yang bisa membuat pisang menjadi terlalu cepat matang.

Membungkus dan Melindungi Pakaian

Ketika merencanakan pindah rumah, plastik sampah besar sering kali dimanfaatkan untuk menyimpan baju-baju yang digantung di lemari. Masalahnya, tidak semua pakaian atau rok bisa masuk dan cukup ke dalam plastik sampah.

Gunakan plastic wrap untuk membungkus dan melindungi pakaian Anda dari debu. Mulai membungkusnya dari ujung gantungan baju hingga bagian paling bawah pakaian. Cara ini mudah dan pakaian pun praktis untuk dibawa.



Editor : Nida SanGhary
Sumber : liputan6.com
 

Akses Halobisnis.com Via Mobile m.halobisnis.com
Berita Terkait
Tulis Komentar
indragiri