Sat Lantas Akan Alihkan Arus Lalin Di Simpang Tiga Jl. Kaharuddin Nasution-Jl. Jend.Sudirman

Dibaca: 709 kali  Sabtu,05 Maret 2016 | 08:26:42 WIB
Sat Lantas Akan Alihkan Arus Lalin Di Simpang Tiga Jl. Kaharuddin Nasution-Jl. Jend.Sudirman
Ket Foto : ilustrasi

PEKANBARU-Mulai Sabtu, (05/03/16) malam nanti, Sat Lantas Polresta Pekanbaru akan berlakukan pengalihan arus lalu lintas. "Pengalihan arus lalu lintas tersebut dilakukan untuk kendaraan dari arah Jalan Kaharuddin Nasution yang menuju Jalan Jendral Sudirman akan di alihkan berbelok kekiri masuk melalui jalur lambat menuju arah bandara dan selanjutnya berputar di U-Turn pertama jalan bandara lalu lurus menuju jalan Jendral Sudirman,"Kasat Lantas Polresta Kompol Zulanda, SIK saat dikonfirmasi Sabtu(05/03/16) Pagi.

Pengalihan arus lalu lalu lintas tersebut rencananya akan diberlakukan sekitar pukul 20.00 wib atau 21.00 wib melihat situasi kepadatan arus lalu lintas.

Pengalihan arus lalu lintas di pesimpangan tiga bandara tersebut menurut Kasat Lantas Polresta Kompol Zulanda, SIK, hal ini untuk mencegah aksi balapan liar yang sering terjadi di areal bandara dan simpang tiga traffic light.

“Mulai malam nanti kita akan melakukan uji coba pengalihan arus lalu lintas untuk cegah aksi balapan liar di simpang tiga areal bandara. Untuk arus lalu lintas yang dari arah jalan Kaharuddin Nasution menuju jalan Jendral Sudirman akan di alihkan  berbelok ke kiri memasuki jalur lambat menuju arah bandara dan berputar di U-Turn pertama jalan bandara lalu lurus menuju jalan Jendral Sudirman. Hal ini dilakukan guna mencegah balapan liar karena jika arus kendaraan di lokasi ramai kemungkinan untuk melakukan aksi balapan liar kecil, pengalihan arus lalu lintas tersebut akan diberlakukan sekitar pukul 20.00 wib atau 21.00 wib”, ucap Kasat Lantas

Dijelaskan lebih lanjut oleh Kasat Lantas bahwa saat ini Polresta Pekanbaru sedang melakukan pembangunan Pos Lantas yang akan beroperasi 24 jam di lokasi tersebut tepatnya di dekat tulisan Pekanbaru Kota Madani.

“Guna mengantisipasi aksi balapan liar di areal bandara, saat ini Polresta akan mendirikan Pos Lantas di simpang tiga bandara tepatnya di tulisan Pekanbaru Kota Madani yang nantinya Pos tersebut akan beroperasi 24 jam”, tutup Kasat Lantas.

Sementara itu Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Drs. Aries Syarief Hidayat, MM saat di konfirmasi mengenai pembangunan Pos Lantas di area bandara tersebut menyampaikan dan
meminta dukungan dari instansi dan pemangku kepentingan jalan serta masyarakat dapat mendukung pembangunan Pos Lantas di lokasi tersbut.

“Insya Allah kita akan mendirikan Pos Lantas di simpang tiga bandara tepatnya di tulisan Pekanbaru Kota Madani, dimana Pos Polisi tersebut dibangun di atas parit guna menghindari tertutupnya fungsi trotoar dalam pembangunannya. Kita berharap dukungan dari masyarakat simpang tiga, instansi terkait, dan pemangku kepentingan
jalan lainnya sehingga dalam 2 bulan kedepan dapat diselesaikan dan nantinya dapat dilakukan pengawasan yang lebih efektif di lokasi sekitar simpang tiga guna cegah
balap liar dan kejahatan lainnya karena wilayah simpang tiga memiliki karakteristik objek vital yang harus di jaga dengan baik”, jelas Kapolresta.


Penulis : Aulia
Editor : Nida SanGhary

Akses Halobisnis.com Via Mobile m.halobisnis.com
Berita Terkait
Tulis Komentar
Berita Terkini
+ Indeks
indragiri