BEI Riau Upayakan PNS Menjadi Investor di Pasar Modal.

Dibaca: 383 kali  Jumat,04 Maret 2016 | 12:59:14 WIB
BEI Riau Upayakan PNS Menjadi Investor di Pasar Modal.
Ket Foto :

PEKANBARU - Dalam rangka lebih meningkatkan investor di bidang pasar modal, Bursa Efek Indonesia Pekanbaru jajaki investor dari kalangan Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Head of Capital Market Information Center Riau, Marketing Division IDX, Emon Sulaeman, Jumat (4/3/2016) mengatakan Bursa Efek Indonesia (BEI) Riau saat ini tengah berusaha mensosialisasikann dan mengedukasi para PNS untuk mau berinvestasi di pasar modal.

Emon mengatakan saat ini dari kalangan PNS masih minim yang melakukan investasi di pasar modal.

"Kebanyakan para PNS saat ini melakukan investasi disektor lain terkadang juga sampai tertipu dengan investasi bodong," tuturnya.

Ia menyampaikan beberapa waktu lalu dalam rangka menggaet para investor dari kalangan PNS ini BEI Riau sudah melakukan audiensi dengan Plt Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman terkait hal ini.

Selain itu untuk mendukung upaya ini BEI juga telah menyampaikan niatnya ini kepada Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Riau.

Emon mengatakan PNS di Provinsi Riau ini memiliki peluang yang cukup besar untuk berinvestasi di dunia pasar modal.

"Dengan pendapatan yang bisa dibilang sangat layak oleh PNS dibutuhkan pula perencanaan yang baik pada bidang keuangannya," katanya.

Ia mengatakan dengan ikut berinvestasi di pasar modal para PNS juga memiliki kesempatan untuk menambah penghasilannya untuk menjamin kehidupannya dimasa mendatang, seperti untuk kebutuhan finasnsial dihari tuanya.

Emon menyampaikan hingga saat ini BEI Riau telah melakukan sosialisasi terkait investor dari kalangan PNS di dua Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov).

Dua SKPD yang telah dikunjungi BEI Riau yakni Dinas Kehutanan Riau dan Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Riau.

Walau demikian sosialisasi ini belum begitu berpengaruh kepada PNS karena waktu sosialisasi yang digunakan tidak begitu efektif.

"Karena itu melalui Plt Gubri dan OJK nanti kami akan upayakan membuat pertemuan khusus bersama para PNS membahas hal ini," pungkasnya.

Editor : Nida SanGhary
Sumber : tribunpekanbaru.com

Akses Halobisnis.com Via Mobile m.halobisnis.com
Berita Terkait
Tulis Komentar
Berita Terkini
+ Indeks
indragiri