Disperindag: Stok Beras dan Bawang Aman

Dibaca: 308 kali  Kamis,03 Maret 2016 | 03:24:37 WIB
Disperindag: Stok Beras dan Bawang Aman
Ket Foto : Ilustrasi

KOTA - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru memastikan stok beras dan bawang merah aman dan mencukupi. Harga kedua komoditas ini diketahui melonjak meski persediaan keduanya bisa dikatakan melimpah.

”Kami sudah cek di pergudangan beras dan bawang merah. Kedua komuditas ini aman dan masih mencukupi. Bawang merah distribusinya lancar bahkan ada yang melalui jalur udara,” kata Kepala Disperindag Kota Pekanbaru Azwan kepada Riau Pos, Kamis (2/3).

Beberapa komuditas atau sembako yang ada di Pekanbaru didatangkan dari beberapa daerah. Sehingga sangat jarang terjadi menurunan persediaan atau sampai menipisnya persediaan.

”Jadi sembako, seperti beras, bawang merah, cabai dan sayur mayur didatangkan tidak hanya dari Bukit Tinggi (Sumatera Barat). Tetapi juga didatangkan dari Jambi, Jawa dan beberapa daerah lain,” tutupnya.

Terkait dengan operasi pasar murah, Azwan mengatakan pihaknya memang ada merencanakan. Namun belum bisa ditentukan kapan jadwal pastinya. ”Kami intens turun ke lapangan memantau perkembangan harga sembako. Saat ini belum terjadi kenaikan sembako tidak semua terjadi. Jika nanti ada kenaikan, kami akan gelar operasi pasar itu,” ungkap Azwan.

Lanjut Azwan, berdasarkan pantauan Disperindag sampai pekan ini, kenaikan sebagian sembako terjadi hanya pada beberapa komuditas saja. Seperti beras dan hortikultura atau sebagian hasil petani.

”Jadi kenaikan masih sifatnya fluktuatif, juga tidak semua sembako naik. Hasil petani juga hanya bawang merah, itu pun sudah berlahan turun lagi,” tutur Azwan.


Editor : Nida SanGhary
Sumber : riaupos.co

Akses Halobisnis.com Via Mobile m.halobisnis.com
Berita Terkait
Tulis Komentar
indragiri