Atasi Krisis Listrik di Meranti, PLN Datangkan 4 Pembangkit

Dibaca: 551 kali  Rabu,02 Maret 2016 | 07:18:52 WIB
Atasi Krisis Listrik di Meranti, PLN Datangkan 4 Pembangkit
Ket Foto : ilustrasi

SELATPANJANG - Mengatasi 'krisis' pemadaman listrik, PT PLN Rayon Selatpanjang, Kabupaten Kepulauan Meranti akan segera mendatangkan 4 Unit Mesin berkapasitas daya 2MW.

Kepala PT PLN Rayon Selatpanjang, Asmardi mengaku, bahwa untuk mendatangkan 4 unit mesin tersebut masih menunggu peroses pembangunan Infrastruktur (pondasi) selesai dibangun.

"Infrastruktur sedang dalam pekerjaan, kita perkirakan selesai dalam sepekan kedapan, sehingga 4 unit mesin dari Sei Pakning bisa segera didatangkan," tutur Asmardi, Selasa (1/3/16) kemarin kepada awak media.

Pihak PLN Rayon Selatpanjang menargetkan, kondisi pemadaman akan segera teratasi dalam 1 bulan kedepan, mulai proses membangunan infrastruktur, pembongkaran mesin hingga proses mendatangakan dan pemasangan oleh teknisi.

"Kalau semua berjalan lancar, Kondisi PLTD kita akan segera pulih kembali, tentunya kita sama seperti masyarakat sangat tidak menginginkan pemadaman,"lanjutnya.

Dimana pada saat ini, Kata Asmardi, yang menjadi persoalan adalah kemampuan mesin yang terbatas. Dalam situasi normalisasi ini, pihak PLN terpaksa melakukan pemadaman bergilir.

"Dalam 2 pekan belakangan ini kita telah memberlakukan pemadaman sistem 5-1, dari kondisi sebelumnya kita memberlakukan pemadaman sistem 3-1,"kata Manager PLN Kota Sagu itu.

Editor : Nida SanGhary
Sumber : riauterkini.com
 

Akses Halobisnis.com Via Mobile m.halobisnis.com
Berita Terkait
Tulis Komentar
Berita Terkini
+ Indeks
indragiri