Resep Menu Bekal Ala Restoran, Sandwich Tempe Bolognese

Dibaca: 417 kali  Rabu,02 Maret 2016 | 05:47:35 WIB
Resep Menu Bekal Ala Restoran, Sandwich Tempe Bolognese
Ket Foto : Ilustrasi tampilan hasil pembuatan resep Sandwich Tempe Bolognese (klimg.com)

SINGAPURA - Membuat bekal makan siang sendiri ternyata tidak sesulit yang Anda bayangkan. Bahkan, dengan memadukan bahan-bahan yang sederhana Anda dapat membuat bekal yang lezat dan menggugah selera.

Seperti resep sandwich yang satu ini. Tidak perlu repot menggiling daging dan melakukan proses lainnya yang memakan waktu lama, sandwich unik ini juga tak kalah lezat dengan yang pernah Anda cicipi di restoran bintang lima. Yuk, intip resep Sandwich Tempe Bolognese dari Kitchn!

Bahan-bahan:
4 ons tempe
1 sdm saus tomat

1/4 sdt oregano kering
Garam secukupnya
Lada hitam secukupnya

1 sdm minyak zaitun
Setangkup roti sandwich
2 sdm saus bolognese siap saji

1 sdm keju Parmesan parut
1/2 cangkir keju parut mozzarella

Cara membuat:
* Siapkan loyang dan lapisi dengan kertas roti.

* Potong tempe sesuai selera namun pastikan tempe memiliki ukuran yang sama seperti roti sandwich. Sikat satu sisi tempe dengan saus tomat, kemudian taburi dengan oregano dan bumbui dengan garam dan merica.

* Panaskan minyak dalam wajan anti lengket di atas api sedang, kemudian masukkan tempe dan masak sampai cokelat keemasan atau selama kurang lebih 2 sampai 3 menit di setiap sisi. Sisihkan.

* Ambil setangkup roti sandwich, letakkan di wajan anti lengket kemudian panaskan diatas api sedang, diamkan selama 1 sampai 2 menit hingga roti berwarna kecoklatan, angkat dan sisihkan.

* Selanjutnya, ambil roti, letakkan tempe, tambahkan saus bolognese merata di atas tempe, kemudian taburi dengan keju parmesan dan keju mozzarella secara merata. Tutup kembali dengan roti.

* Letakkan sandwich di wajan anti lengket, panaskan dengan api sedang hingga mozzarella meleleh atau selama kurang lebih dua menit. Sajikan hangat.



Editor : Nida SanGhary
Sumber : sindonews.com
 

Akses Halobisnis.com Via Mobile m.halobisnis.com
Berita Terkait
Tulis Komentar
Berita Terkini
+ Indeks
indragiri