Warga Buluh Cina Antusias Ikuti Yamaha Peduli Banjir

Dibaca: 326 kali  Rabu,02 Maret 2016 | 05:11:07 WIB
Warga Buluh Cina Antusias Ikuti Yamaha Peduli Banjir
Ket Foto : SERVIS: Sepeda motor warga Desa Buluh Cina, Kabupaten Kampar yang sudah diservis mekanik pada program Yamaha Peduli Banjir, belum lama ini.

PEKANBARU - Desa Buluh Cina, Kampar termasuk daerah yang paling parah terkena dampak banjir beberapa waktu lalu, hampir seluruh rumah di daerah tersebut terendam  banjir dari aliran sungai Kampar.

Kerugian harta benda hampir dialami semua warga, tak terkecuali sepeda motor mereka yang ikut terendam banjir. Untuk membantu warga yang sedang tertimpa musibah,  Yamaha kembali hadir dengan program CSR “Yamaha Peduli Banjir” di Desa Buluh Cina. Kegiatan  Ini merupakan lokasi terakhir dalam rangkaian iven Yamaha peduli banjir, setelah sebelumnya berada di Air Tiris (Kampar), Rokan Hulu, Kuansing dan diakhiri di Desa Buluh Cina, Kampar.

Kegiatan yang berlangsung pada 27 Februari lalu, dipusatkan di halaman kantor Kepala Desa Buluh Cina yang dilaksanakan oleh PT Alfa Scorpii bekerja sama dengan Mahkota Motor selaku sub dealer Yamaha. Kegiatan ini sempat menarik perhatian warga, lebih dari seratusan unit motor warga ikut antre untuk diservis.

‘’Target kami sebenarnya hanya 50 unit, tetapi karena antusias warga luar biasa, sehingga kami tambah teknisi untuk bisa melayani sebanyak mungkin warga yang ingin servis. Itupun masih banyak warga yang belum terlayani karena  keterbatasan waktu,’’ ujar  Service Manager PT Alfa Scorpi, Muhammad Adim ST.

Ia menyebutkan, selain gratis servis juga gratis oli mesin Yamalube. Sama dengan daerah-daerah yang terkena dampak banjir lainnya, fokus perhatian servis ada pada kondisi oli, karburator, busi, saringan udara serta tangki bahan bakar yang pasti terkontaminasi dengan air, sehingga bisa mengakibatkan mogok maupun karat serta kerusakan lainnya akibat bercampur air.

Kepala Desa Buluh Cina Darlis menyampaikan  terima kasih kepada Yamaha yang telah berkenan membantu warganya yang sedang dalam kesulitan akibat diterpa musibah banjir. Bantuan ini sangat berarti dalam meringankan beban warga khususnya warga Desa Buluh Cina dalam hal perbaikan sepeda motor yang tidak mengeluarkan biaya.

Selain servis acara juga dimeriahkan oleh acara test drive Yamaha M3 yang tahan terhadap banjir karena bateray berada pada posisi yang tinggi, serta hiburan organ tunggal untuk memeriahkan acara serta menghibur warga yang hadir pada acara tersebut.



Editor : Nida SanGhary
Sumber : riaupos.co

Akses Halobisnis.com Via Mobile m.halobisnis.com
Berita Terkait
Tulis Komentar
indragiri