SPS Cabang Riau, 7 April Gelar Musyawarah Cabang IV

Dibaca: 420 kali  Selasa,01 Maret 2016 | 13:21:12 WIB
SPS Cabang Riau, 7 April Gelar Musyawarah Cabang IV
Ket Foto : Ketua SPS Cabang Riau, Syafriadi

PEKANBARU - Dewan Pimpinan Pusat SPS menetapkan pelaksanaan Musyawarah Cabang IV Serikat Perusahaan Pers (SPS) Riau pada Kamis, 7 April 2016.

Penetapan itu disampaikan SPS melalui surat bernomor 19/II/2016/LXX tanggal 22 Februari kepada Ketua SPS Cabang Riau, Dr. H. Syafriadi, SH., MH. Surat tersebut diteken oleh Ahmad Djauhar dan Heddy Lugito selaku ketua harian dan Sekretaris Jendral.

Ketua SPS Cabang Riau, Syafriadi, mengaku telah menerima surat perintah pelaksanaan Muscab SPS Riau masa bhakri 2016-2020.

“Secepatnya saya akan mengundang teman-teman pengurus membicarakan dan mempersiapkan rencana pelaksanaan muscab,” kata Syafriadi.

Ia belum dapat memastikan dimana muscab diselenggarakan nanti karena harus dibahas dulu di internal pengurus.
Syafriadi menjelaskan, berdasarkan surat DPP SPS, Muscab SPS IV Cabang Riau dilaksanakan karena masa jabatan kepengurusan SPS Riau 2012-2016 telah berakhir Januari lalu.

Dan, sesuai peraturan organisasi harus segera dilaksanakan muscab untuk memilih kepengurusan masa bhakti empat tahun mendatang.

“Saya persilakan anggota SPS mempersiapkan calon ketua mulai dari sekarang. Saya sendiri sudah dua setengah periode menjadi ketua, dan tidak akan maju lagi. Di samping tegas dilarang oleh AD/ART saya juga sudah dipercaya menjadi ketua bidang anggota SPS Pusat,” kata Syafriadi yang juga Ketua Bidang Anggota SPS Pusat itu.


Pelaksanaan Muscab SPS Riau, lanjut Syafriadi, disejalankan dengan penyelenggaraan muscab SPS Sumatera Barat dan Kepulauan Riau yang juga sudah habis masa kerjanya.

Pada penyelenggaraan muscab nanti, SPS Pusat juga telah mempersiapkan sejumlah paket acara. Yakni sosialisasi verifikasi standar perusahaan pers dan diskusi terbatas bertajuk, “Perkembangan Dunia Media Cetak Nasional dan Asia Pasific oleh-oleh dari Wan IFRA.

Khusus untuk sosialisasi verifikasi Standar Perusahaan Pers merupakan amanah dari Dewan Pers berdasarkan keputusan Dewan Pers yang menunjuk SPS sebagai lembaga yang bertugas memverifikasi perusahaan pers nasional.
Syafriadi menjelaskan, sosialisasi yang sama telah dilakukan oleh SPS Pusat di beberapa provinsi, antara lain Sumatera Utara dan Nusa Tenggara Barat. Menyusul Riau, Sumatera Barat dan Kepulauan Riau.

Muscab SPS Riau akan dihadiri oleh sejumlah Pengurus SPS Pusat, antara lain Ketua Harian Ahmad Jauhar dan Sekretaris Jendral Heddy Lugito.

“Saya berharap rencana pelaksanaan muscab disambut antusias oleh pimpinan media di Riau,” ucap Syafriadi.


Editor : Nida SanGhary
Sumber : Rilis SPS

Akses Halobisnis.com Via Mobile m.halobisnis.com
Berita Terkait
Tulis Komentar
Berita Terkini
+ Indeks
indragiri