TERMASUK ANDROID LAMA DAN WINDOWS PHONE 7.1

Akhir Tahun Ini WhatsApp Tak Bisa Lagi Dipakai Pengguna BlackBerry dan Nokia

Dibaca: 470 kali  Selasa,01 Maret 2016 | 02:07:28 WIB
Akhir Tahun Ini WhatsApp Tak Bisa Lagi Dipakai Pengguna BlackBerry dan Nokia
Ket Foto : ilustrasi

INI kabar kurang menyenangkan bagi pemakai gadget BlackBerry dan keluaran Nokia. Aplikasi pesan instan WhatsApp buatan Brian Acton dan Jan Koum itu akan dihapus dari sejumlah sistem operasi mobile.

WhatsApp akan tidak ada lagi di semua sistem operasi BlackBerry termasuk BlackBerry 10, Nokia S40, dan Nokia Symbian S60.

Tapi bukan itu saja, penghapusan juga dilakukan pada sistem operasi Android versi lama seperti Android 2.1 dan 2.2, Windows Phone 7.1 juga akan dihentikan. Rencananya, penghentian tersebut akan dilakukan pada akhir 2016 ini.

Dikutip dari blog resminya, aplikasi yang kini dimiliki oleh Facebook itu menyatakan bahwa pengguna perangkat mobile sudah sangat berbeda. Di awal kemunculannya pada 2009 silam, 70 persen smartphone yang terjual masih didominasi oleh BlackBerry dan Nokia.

Sedangkan untuk sistem operasi Android, iOS, dan Windows Phone, saat itu hanya mencakup kurang dari 25 persen. Namun, kondisi tersebut telah berbalik saat ini.  

"Kalau sekarang beda cerita, pengguna Android, iOS dan Windows Phone sudah 99,5 persen. Oleh karena itu, keputusan kami ke depan akan lebih berfokus ke perangkat mobile yang digunakan banyak orang," tulis WhatsApp dalam blog resminya.

"Ini memang keputusan yang sulit bagi kita. Tapi ini merupakan langkah yang tepat untuk memberikan orang cara yang lebih baik untuk tetap berhubungan dengan teman, keluarga, dan orang-orang terdekat menggunakan WhatsApp," ujar manajemen WhatsApp.



Editor : Nida SanGhary
Sumber : riaupos.co

Akses Halobisnis.com Via Mobile m.halobisnis.com
Berita Terkait
Tulis Komentar
Berita Terkini
+ Indeks
indragiri