Akibat Ketua Pemuda Diberhentikan Kades

Pemuda Unjuk Rasa ke Kantor Desa Pulua Birandang

Dibaca: 353 kali  Jumat,26 Februari 2016 | 21:48:35 WIB
Pemuda Unjuk Rasa ke Kantor Desa Pulua Birandang
Ket Foto : pemuda desa birandang saat menyegel kantor desa dan menunggu kehadiran kepala desa dikator itu
KAMPAR-Puluhan Pemuda yang tergabung di Aliansi Peduli Pemuda Desa (APPD) mengadakan unjuk rasa Jumat (26/2/16) pagi, di Kantor Desa Pulua Birandang, Kecamatan Kampar Timur.  Aksi itu digelar akibat pemberhentian Ketua Pemuda Desa Pulua Birandang, Rahmat Yani, yang diberhentikan tanpa sebab oleh Kepala Desa Birandang Darlisman. 
 
"Prosesnya sudah secara Tidak benar dan tanpa ada kesalahan. tiba-tiba surat pemberhentian dilayangkan kepala desa kepada ketua pemuda itu termasuk surat kaleng.Karena tampak ada setempel dan cap desa,hanya ada tanda tangan kepala desa saja, "ujar Jefri Koordinator aksi (APPD).
  
Jefri bersama Puluhan pemuda meminta kepada Darlisman selaku Kepala Desa agar minta maaf kepada Ketua Pemuda Rahmat Yani dan seluruh pemuda Pulau Birandang."Selain itu Kepala Desa, harus membersihkan nama baik ketua pemuda Desa Birandang."Kata jefri dikantor desa pulua birandang kepada wartawan. 
 
Untuk diketahui kata Jefri, dalam surat pemberhentian Ketua pemuda Desa Pulua Birandang Rahmat Yani, Kades menuliskan, dengan nomor surat KPTS:140/SK/PEM/IV/2016/01. Tentang pemberhentian Ketua pemuda Desa pulau birandang kecamatan kampar timur Periode 2015-2017. 
 
" Jadi pemberhetian itu dengan alasan Tidak adanya sinergi dan tidak loyalnya ketua pemuda desa pulua birandang dengan pemerintahan desa pulau birandang,"paparnya.
 
Sementara itu Kepala Desa Pulau Birandang Darlisman belum bisa dihubunggi nomor kontaknya, sampai berita ini diturunkan.
 
 
Penulis : Hasbi
Editor  : Aulia
Akses Halobisnis.com Via Mobile m.halobisnis.com
Berita Terkait
Tulis Komentar
indragiri