Direktorat Pol Air, Gagalkan Penyelundupan 10 Ton Kayu Ilog

Dibaca: 978 kali  Rabu,24 Februari 2016 | 17:37:38 WIB
Direktorat Pol Air, Gagalkan Penyelundupan 10 Ton Kayu Ilog
Ket Foto : ilustrasi kayu ilog
PEKANBARU-Polda Riau melalui Direktorat Pol Air Polda Riau, menggagalkan pengangkutan kayu seberat 10 ton, yang diduga hasil illegal logging di Selat Padang, Kabupaten Bengkalis. Selain itu seorang nakhoda kapal bernama Hasan bin Amen (43) juga diamankan dan saat ini, Hasan sudah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan.
 
Menurut Kabid Humas Polda Riau, AKBP Guntur Aryo Tejo, pengungkapan kasus ini bermula ketika Pol Air Bengkalis menggunakan Kapal Pol IV 3001 melakukan patroli di perairan tersebut, Minggu (21/02/16) kemarin.
 
Saat itu, petugas melihat sebuah pompong sedang menarik kayu yang sudah dibentuk menjadi puluhan rakit. Petugas kemudian meminta nakhoda berhenti.
 
"Petugas melakukan pemeriksaan dokumen, tapi nakhkoda tidak bisa memperlihatkannya. Karena kayu itu diduga hasil illegal logging, nahkoda diamankan," ungkap Guntur, Rabu (24/02/16).
 
Selain nahkoda, sebut Guntur, 20 rakit yang bermuatan sekitar 10 ton kayu hasil illegal logging juga dibawa ke Mako Pol Air Bengkalis sebagai barang bukti."Saat ini, penyidik masih mencari tahu dari mana asal kayu tersebut," pungkas Guntur.
 
 
Penulis : Dian
Akses Halobisnis.com Via Mobile m.halobisnis.com
Berita Terkait
Tulis Komentar
indragiri