Dugaan Pencemaran Nama Baik

Bupati Kampar Laporkan Anggota DPRD Kampar ke Polda Riau

Dibaca: 832 kali  Selasa,23 Februari 2016 | 08:47:53 WIB
Bupati Kampar Laporkan Anggota DPRD Kampar ke Polda Riau
Ket Foto : polda riau

PEKANBARU-Bupati Kampar,Jefry Noer, melaporkan wakil Rakyat Kabupaten Kampar, Repol, ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu Polda Riau.Repol diduga telah melakukan pencemaran nama terhadap orang nomor satu tersebut.
 
Kabid Humas Polda Riau, AKBP Guntur Aryo Tejo, membenarkan hal tersebut. Yang mana Jefry melapor ke Polda Riau, Senin (22/2/16) sekitar pukul18.46 WIB. Dimana, Jefry sendiri sudah dimintai keterangannya di Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Riau. "Melapornya usai Magrib kemarin atas dugaan pencemaran nama baik. Yang bersangkutan (Jefry Noer,red) sudah dimintai keterangan," ungkap Guntur Selasa (23/2/16).
 
Menurutnya, Repol yang merupakan Politisi Golkar tersebut dilaporkan karena diduga membuat statmen di sebuah media online terhadap Jefry. "Ada sebuah pernyataan terlapor(Repol,red) di sebuah media online. Pelapor tidak terima karena merasa nama baiknya tercemar dan membuat laporan ke Polda Riau," lanjut Guntur.
 
Meskipun begitu, Guntur belum bisa menerangkan secara detail kronologis kasus ini, karena dirinya belum menerima laporan lengkap dari pihak Direktorat Reserse Kriminal Umum.
 
Sementara dari informasidirangkum di Mapolda Riau, laporan itu bernomor :LP/96/II/2016/SPKT/Riau tanggal 22 Februari 2016. Saat membuat laporan, Jefry didampingi kuasa hukumnya Boy Gunawa.Dalam laporan itu, Repol sebagai terlapor diduga melanggar Pasal 27 ayat 3 Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik dan atau Pasal 310 dan atau Pasal 311 KUHPidana.
 
Pasal tersebut mengatur tentang adanya dugaan setiap orang dengan sengaja dan tanpa hak mendistribusikan dan atau mentransmisikan informasi elektronik dan atau menuduh, menyerang kehormatan nama baik seseorang.
 
 
Penulis : Dian
Akses Halobisnis.com Via Mobile m.halobisnis.com
Berita Terkait
Tulis Komentar
Berita Terkini
+ Indeks
indragiri