Cap Go Meh 2016, Firdaus: Tahun Kera Api, Kerja Gesit Seperti Kera

Dibaca: 782 kali  Senin,22 Februari 2016 | 11:34:11 WIB
Cap Go Meh 2016, Firdaus: Tahun Kera Api, Kerja Gesit Seperti Kera
Ket Foto : acara cap gomeh

PEKANBARU- Puncak perayaaan imlek ke 2567 tahun 2016 berlangsung meriah. Ribuan masyarakat tumpah ruah menyaksikan acara malam capgome (malam penutupan perayaan imlek tahun 2016). Kegiatan itu dilaksanakan di Jalan Karet, Kecamatan Senapelan Pekanbaru Ahad (21/2) malam.

Hadir dalam acara tersebut Walikota Pekanbaru SR H Firdaus ST MT mantan Walikota Pekanbaru Herman Abdullah beserta istri, kaban BPTPM M Jamil, Kabag Humas Pekanbaru M Rizal para pengurus imlek serta tamu undangan lainnya.

Tampak,  ribuan pengunjung memadati acara perayaan Imlek yang dilaksanakan. Kegiatan itu dalam rangka penutupuan perayaaan imlek tahun 2016.
 
Dalam malam puncak perayaan Imlek turut dimeriah atraksi kesenian tarian, atraksi  atlit Wushu, nyanyian, kaligrafi bagi anak-anak sekolah. Selain itu tampak juga lampu lampion yang terang benderang, sehingga membuat suasana malam itu semakin hidup.
Namun yang tak kalah serunya pertunjukkan pertungjukan Barongsai, serta pesta kembang api.

Walikota Pekanbaru DR H Firdaus ST MT menerangkan ,kegiatan ini merupakan acara puncak dari perayaan Imlek tahun 2016 bagi masyarakat Tionghoa. Di mana pada tahun ini, merupakan tahun sion kera, mengambarkan kelincahan yang begitu gesit dan piawai.

Oleh sebab itu diharapkan kepada masyarakat Tionghoa untuk bisa segesit kera dalam memajukan perekonomian di Kota Pekanbaru.

Selain itu dengan acara perayaaan Imlek tahun ini bisa meningkatkan dan mengairah pangsa pasar.  Karena rata-rata masyarakat Tionghoa suka berbisnis,  sehingga bisa meningkatkan perekonomian di Kota Pekanbaru. Begitu juga diketahui Kota Pekanbaru merupakan kota perdangangan, jasa dan industri.
     
"Maka, jalankan berbagai usaha yang bisa meningkatkan perekonomian. Salah satunya dengan melakukan bisnis sehingga kedepan bisa memajukan Kota Pekanbaru terutama dalam pembangunan," kata Firdaus.
    
Dijelaskan Firdaus, karena masyarakat Tionghoa identik dengan bisnis yang melalui segala aspek, sehingga bisa meningkatkan perekonomian dalam usaha perdagangan.

"Semoga pada tahun ini gairah ekonomi bisa meningkat. Sehingga kedepan dalam menghadapi pasar bebas ini bisa bersaing untuk mengapai cita-cita yang diinginkan. Terlebih lagi dalam meningkatkan taraf perekonomian di Kota Pekanbaru," harap Firdaus.

Ketua Panitia Pelaksana acara imlek bersama Ihsan Setianto mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan ini dalam rangkaian perayaan imlek tahun 2016 . Sebab diketahui puncak perayaaan Imlek jatuh setelah lima belas hari sesudah acara imlek.

"Ini adalah puncak dari  perayaan imlek pada tahun ini. Acara ini berlangsung meriah dan dihadiri ribuan masyarakat Tionghoa dan warga Pekanbaru. Sementara acara ini juga menggelar berbagai atraksi, sehingga suasana semakin meriah," kata Ihsan.

Dijelaskan Ihsan, ia juga berharap untuk tahun yang akan datang perayaan Imlek ini lebih meriah . Karena acara ini sudah menjadi agenda setiap tahunnya.
Apalagi acara ini bukan hanya dari masyarakat tionghoa saja yang datang. Namun dari masyarakat Kota Pekanbaru juga ikut berbaur dan meramaikan acara puncak perayaaan Imlek ini.

"Kami juga mengucapkan terima kasih kepada pak Walikota Pekanbaru DR H Firdaus ST MT dan para undangan lainnya yang berkesempatan hadir dalam acara ini. Begitu juga semua pihak yang mendukung acara ini sehingga berjalan aman dan lancar. Semoga untuk perayaan imlek tahun depan bisa lebih meriah lagi," harap Ihsan.  

 

Penulis: Gabe

 

Akses Halobisnis.com Via Mobile m.halobisnis.com
Berita Terkait
Tulis Komentar
Berita Terkini
+ Indeks
indragiri