Bank Mega Fokus Salurkan Kredit di 6 Kota Besar

Dibaca: 558 kali  Selasa,09 September 2014 | 03:00:00 WIB
Bank Mega Fokus Salurkan Kredit di 6 Kota Besar
Ket Foto :

JAKARTA - PT Bank Mega Tbk (MEGA) mengaku akan fokus mengembangkan kredit pada enam kota besar di Indonesia. Kota tersebut antara lain Jakarta, Surabaya, Medan, Bandung, Makassar dan Semarang.

"Untuk mempersiapkan tantangan pada 2014, kita telah sampaikan pada OJK dan pemegang saham mengenai strategi pengembangan kredit kita yang akan fokus pada enam kota besar," ungkap Direktur Utama Bank Mega Kostaman Thayib saat Public Expose di Menara Bank Mega, Selasa (9/8/2014).

Selain itu, perseroan juga mengaku tengah fokus pada beberapa segmen besar seperti project financing, perdagangan,dan real estate.

"Strategi Bank Mega sampai akhir 2014 di sektor kredit adalah fokus pada penyaluran kredit di segmen korporasi, komersial, konsumer, dan kartu kredit," lanjut dia.

Sementara itu, pada triwulan II kredit Bank Mega tumbuh 28 persen dari Rp25,5 triliun pada triwulan II 2013 menjadi Rp32,6 triliun pada triwulan II-2014.

"Khusus di bisnis kartu kredit, Bank Mega menerapkan strategi menjadikan kartu kredit Bank Mega sebagai kartu kredit utama pilihan masyarakat melalui sinergi dan perusahaan ritel di CT Corp," kata dia.

Di sisi lain, Dana Pihak Ketiga (DPK) tumbuh 8 persen dari Rp43,9 triliun pada triwulan II-2013 menjadi Rp47,5 triliun pada triwulan II-2014.

"Di bidang DPK, kami akan memperbesar segmen retail affluent, pengembangan layanan cash management untuk memperkuat segmen korporasi, pengembangan jaringan, fitur dan layanan perbankan untuk meningkatkan daya saing di segmen retail," tukasnya.    (rzk)

Akses Halobisnis.com Via Mobile m.halobisnis.com
Berita Terkait
Tulis Komentar
Berita Terkini
+ Indeks
indragiri