PENGENALAN PRODUK DAN PROGRAM RPK DI LINGKUNGAN GUDANG TELUKAN SUKOHARJO

Dibaca: 152 kali  Senin,23 September 2019 | 12:20:12 WIB
PENGENALAN PRODUK DAN PROGRAM RPK DI LINGKUNGAN GUDANG TELUKAN SUKOHARJO
Ket Foto :
Sukoharjo - Perum BULOG sebagai BUMN yang bergerak di bidang logistik pangan mempunyai visi Menjadi Perusahaan pangan yang unggul dan terpercaya dalam mendukung terwujudnya kedaulatan pangan buat masyarakat Sukoharjo.
 
Salah satu misi yang diemban adalah menjamin ketersediaan, keterjangkauan dan stabilitas komoditas pangan pokok. Sebagai salah satu upaya melaksanakan misi tersebut saat ini Perum BULOG melaksanakan kegiatan komersial melalui program Rumah Pangan Kita (RPK) dengan jenis komoditi panagan pokok berupa BerasKita, Minyak GorengKita, TeriguKita dan Gula ManisKita. Rumah Pangan Kita (RPK) adalah outlet penjualan pangan pokok milik masyarakat yang dibina oleh Perum BULOG.
 
"Tujuannya untuk menumbuhkan jiwa enterpreneurship dan membangkitkan ekonomi masyarakat.Keuntungan menjadi sahabat RPK untuk masyarakat adalah gratis biaya pendaftaran, modal sangat ringan dan gratis biaya pengiriman untuk pemesanan pertama juga repeat order untuk jumlah tertentu,"ungkapnya Imam Firdaus Jamal Wakil Pimpinan Bulog Cabang Surakarta.
 
Imam menambahkan , Dengan adanya outlet-outlet RPK di masyarakat yang menyediakan komoditi pangan pokok Perum BULOG misi menjamin ketersediaan, keterjangkauan dan stabilitas komoditas pangan pokok dapat terwujud.
 
Perum BULOG menyadari bahwa perlu dilakukan sosialisasi terhadap program RPK dan pengenalan komoditi pangan pokok yang dikelola secara komersial,"Jelasnya.
 
Kegiatan sosialisasi dan pengenalan dilakukan melalui surat penawaran, kegiatan bazaar/pasar murah bekerja sama dengan Dinas terkait dan sebagainya. Salah satu kegiatan pengenalan dilakukan di lokasi komplek Gudang BULOG Telukan, Minggu 22 September 2019.
 
"Harapan kami masyarakat khususnya yang berada di sekitar Gudang BULOG Telukan dapat lebih mengetahui mengenai program RPK dan komoditi pangan pokok nya. Untuk melakukan pendaftaran dan mendapatkan informasi yang lebih jelas masyarakat dapat mendatangi Kantor Cabang BULOG Surakarta yang beralamat di JL. LU Adisucipto No. 17 Colomadu Karanganyar, gudang BULOG terdekat atau melalui Call Center dengan nomor 081567985552,"Tegasnya.
 
Penulis : Satria
Editor : Satria
Akses Halobisnis.com Via Mobile m.halobisnis.com
Berita Terkait
Tulis Komentar
indragiri