AYO... Berwisata Sejarah ke Danau Raja Rengat-Riau

Dibaca: 72 kali  Selasa,23 Juli 2019 | 17:03:42 WIB
AYO... Berwisata Sejarah ke Danau Raja Rengat-Riau
Ket Foto : AYO... Berwisata Sejarah ke Danau Raja Rengat-Riau
DANAU RAJA Riau, Objek Wisata Favorit Kota Rengat merupakan salah satu objek wisata alam sekaligus wisata bersejarah di Indragiri Hulu (Inhu). Yang mana Konon ketika Kerajaan Indragiri masih berdiri danau ini merupakan tempat pemandian para raja dan keluarganya. Danau ini berada di sekitar Sungai Indragiri. Di pinggir danau ini terdapat pula replika kerajaan Indragiri. 
 
Selain itu tempatnya memang menjadi alternatif bagi warga yang datang dari berbagai pelosok kampung. Hal tersebut karena di Kota Rengat, ibukota Indragiri Hulu, minim objek wisata alam yang bisa dinikmati masyarakatnya. Sementara itu, untuk memasuki areal permainan di Danau Raja ini pengunjung mesti merogoh kocek sebesar Rp3000 per orang. Hal tersebut di luar biaya permainan dan parkir kendaraan yang tarifnya cukup besar.
 
Meski minim objek wisata alam namun kota Rengat menyimpan banyak objek wisata bersejarah yang bisa dikunjungi. Maklum, Rengat merupakan daerah bekas pusat kerajaan Indragiri yang wilayahnya kini meliputi Indragiri Hulu, Indragiri Hilir dan Kuantan Singingi. Diantara tempat wisata bersejarah tersebut seperti replika Kerajaan Indragiri yang berdiri diantara Sungai Indragiri dan Danau Raja. Namun sayang, replika kerajaan ini kurang mendapat perawatan dari pemerintah setempat.
 
Karena Sungai Indragiri tepatnya di lokasi jembatan panjang juga tidak kalah menarik, indah dan mendukung pengembangan obek wisata danau selain pinggiran sungai seperti pantai, berpasir halus juga memiliki taman yang asri. Objek wisata ini dapat menghasilkan, membantu ekonomi masyarakat dan bahkan peningkatan Penerimaan Asli Daerah (PAD) seperti di kota lainnya di Indonesia.
 
 
 
Sumber :wartawisata.id
Akses Halobisnis.com Via Mobile m.halobisnis.com
Berita Terkait
Tulis Komentar
indragiri